Sempat Ambrol, Plengsengan Ambrol di Kenep Pasuruan Ditangani Dana Tanggap Darurat

Sempat Ambrol, Plengsengan Ambrol di Kenep Pasuruan Ditangani Dana Tanggap Darurat Inilah lokasi plengsengan yang ambrol itu.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Plengsengan penahan jalan di Desa Kenep Kecamatan Beji yang ambrol akibat diterjang banjir, akhirnya ditangani Pemkab Pasuruan, setelah sempat mangkak beberapa minggu. Untuk anggaran, pembangunan rencananya akan diambilkan dari dana tanggap darurat.

Perbaikan plesengan penahan jalan ini ambrol hingga puluhan meter. Pihak Dinas PU Bina Marga kemudian mengusulkan anggaran perbaikan plengsengan penahan jalan sebesar Rp 350 juta.

“Rencananya akan dibangun pada 2017 nanti,“ jelas Kabid Perencanaan Bina Marga saat dikonfirmasi via seluler

Diberitakan sebelumnya, akses jalan Kabupaten yang menghubungkan Bangil - Pandaan, tepatnya di Desa Kenap Beji ambrol belasan meter akibat di terjang aliran air banjir. Warga sekitar terpaksa memasang rambu-rambu berupa drump dan garis pembatas di sekitar lokasi

Langkah ini dilakukan agar para pengguna jalan bisa waspada saat melintas, terlebih lagi di sekitar lokasi pada malam hari memang juga agap gelap akibat minimnya penerangan. (psr3/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO