Sabtu, 26 September 2020 00:34

Keluarga Juragan Gula Desa Cikawung Berharap Polisi Tangkap Perampok

Rabu, 04 Januari 2017 10:34 WIB
Keluarga Juragan Gula Desa Cikawung Berharap Polisi Tangkap Perampok
Kepala Polsek Pekuncen Polres Banyumas, AKPH Sutarno (kanan).

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Keluarga juragan gula Desa Cikawung Kecamatan Pekuncen yang menjadi korban perampokan bersenjata, berharap polisi dapat segera berhasil mengungkap dan menangkap kawanan perampok.

Seperti diketahui, kawanan perampok berhasil membawa harta benda senilai ratusan juta di rumah Siti Halimah (70) juragan gula Desa Cikawung, Jumat (30/12) yang lalu.

Anak dari Siti Halimah, Gumuk Sutopo mengaku menyerahkan sepenuhnya proses tindak lanjut pasca perampokan bersenjata pekan lalu pada kepolisian. Mereka percaya dengan kerja keras aparat kepolisian agar dapat segera mengungkap dan menangkap para kawanan pelaku yang menggasak berbagai harta benda milik keluarganya.

“Semoga secepatnya polisi bisa mengungkap dan menangkap pelaku yang bertindak keji kepada keluarga saya. Kami siap bekerja sama dan memberikan keterangan terkait berbagai proses penyelidikan dan penyidikan kasus perampokan ini,” katanya.

Pantauan Rabu (3/1) menunjukkan, Siti Halimah masih trauma pasca perampokan sehingga keluarga membawanya ke rumah Gumuk Sutopo.

Seperti diketahui meski tak sampai dilukai oleh kawanan perampok, namun Siti Halimah yang telah menderita penyakit stroke sejak dua tahun silam, mengalami trauma mendalam.

“Kami terus menenangkan ibu kami dari trauma pasca perampokan.Untuk sementara ini kami terus berupaya meningkatkan penjagaan di rumah kami. Kami juga berharap agar kondisi keluarga kami dapat pulih lagi seperti semula,” katanya.

Anak dari Siti Halimah yang turut menjadi saksi korban perampokan bersenjata, Ahmad Wibiantoro (31) mengaku terus kooperatif bersama aparat kepolisian untuk kesuksesan pengungkapan dan penangkapan pelaku perampokan tersebut.

Dalam proses memberikan keterangan kepolisian, pihaknya secara terbuka memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh polisi.

Wibiantoro mengatakan, belum bisa memastikan jumlah kerugian material yang dialami oleh keluarganya akibat perampokan bersenjata tersebut. Pasalnya selain harta benda miliknya, ia tidak bisa menghitung perhiasan emas milik ibunya yang digasak oleh kawanan perampok bersenjata tersebut.

“Yang penting ibu tak sampai dilukai oleh pelaku,” kata Wibiantoro yang sempat ditodong senjata api dan golok oleh kawanan pelaku yang memintanya menunjukan tempat harta benda di rumah tersebut disimpan.

Kapolsek Pekuncen, AKP Sutarno menyatakan, hingga saat ini pihak kepolisian terus intensif berusaha keras menyelidiki kasus tersebut. Untuk itulah ia berharap agar semua pihak terutama saksi korban dapat diminta keterangan. Ia juga berharap kasus ini segera terungkap dan pelaku perampokan tersebut dapat segera tertangkap. (bym1/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...