Selasa, 12 November 2019 23:56

Keluarga Juragan Gula Desa Cikawung Berharap Polisi Tangkap Perampok

Rabu, 04 Januari 2017 10:34 WIB
Keluarga Juragan Gula Desa Cikawung Berharap Polisi Tangkap Perampok
Kepala Polsek Pekuncen Polres Banyumas, AKPH Sutarno (kanan).

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Keluarga juragan gula Desa Cikawung Kecamatan Pekuncen yang menjadi korban perampokan bersenjata, berharap polisi dapat segera berhasil mengungkap dan menangkap kawanan perampok.

Seperti diketahui, kawanan perampok berhasil membawa harta benda senilai ratusan juta di rumah Siti Halimah (70) juragan gula Desa Cikawung, Jumat (30/12) yang lalu.

Anak dari Siti Halimah, Gumuk Sutopo mengaku menyerahkan sepenuhnya proses tindak lanjut pasca perampokan bersenjata pekan lalu pada kepolisian. Mereka percaya dengan kerja keras aparat kepolisian agar dapat segera mengungkap dan menangkap para kawanan pelaku yang menggasak berbagai harta benda milik keluarganya.

“Semoga secepatnya polisi bisa mengungkap dan menangkap pelaku yang bertindak keji kepada keluarga saya. Kami siap bekerja sama dan memberikan keterangan terkait berbagai proses penyelidikan dan penyidikan kasus perampokan ini,” katanya.

Pantauan Rabu (3/1) menunjukkan, Siti Halimah masih trauma pasca perampokan sehingga keluarga membawanya ke rumah Gumuk Sutopo.

Seperti diketahui meski tak sampai dilukai oleh kawanan perampok, namun Siti Halimah yang telah menderita penyakit stroke sejak dua tahun silam, mengalami trauma mendalam.

“Kami terus menenangkan ibu kami dari trauma pasca perampokan.Untuk sementara ini kami terus berupaya meningkatkan penjagaan di rumah kami. Kami juga berharap agar kondisi keluarga kami dapat pulih lagi seperti semula,” katanya.

Anak dari Siti Halimah yang turut menjadi saksi korban perampokan bersenjata, Ahmad Wibiantoro (31) mengaku terus kooperatif bersama aparat kepolisian untuk kesuksesan pengungkapan dan penangkapan pelaku perampokan tersebut.

Dalam proses memberikan keterangan kepolisian, pihaknya secara terbuka memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh polisi.

Wibiantoro mengatakan, belum bisa memastikan jumlah kerugian material yang dialami oleh keluarganya akibat perampokan bersenjata tersebut. Pasalnya selain harta benda miliknya, ia tidak bisa menghitung perhiasan emas milik ibunya yang digasak oleh kawanan perampok bersenjata tersebut.

“Yang penting ibu tak sampai dilukai oleh pelaku,” kata Wibiantoro yang sempat ditodong senjata api dan golok oleh kawanan pelaku yang memintanya menunjukan tempat harta benda di rumah tersebut disimpan.

Kapolsek Pekuncen, AKP Sutarno menyatakan, hingga saat ini pihak kepolisian terus intensif berusaha keras menyelidiki kasus tersebut. Untuk itulah ia berharap agar semua pihak terutama saksi korban dapat diminta keterangan. Ia juga berharap kasus ini segera terungkap dan pelaku perampokan tersebut dapat segera tertangkap. (bym1/dur)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Sabtu, 02 November 2019 09:18 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...