Tiap Gereja Dibangun Pospam, 309 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru di Bojonegoro

Tiap Gereja Dibangun Pospam, 309 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru di Bojonegoro Kapolres Bojonegoro bersama Forpimda saat apel operasi Lilin Semeru 2016 di Alun-alun setempat. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 309 personil gabungan diterjunkan untuk melakukan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2017. Para personil itu terdiri dari berbagai unsur di antaranya, Polisi, Satpol-PP, TNI, Dishub serta berbagai organisasi.

Kapolres , AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, personel gabungan yang disiagakan terdiri 200 anggota kepolisian dari Polres dan Polsek jajaran. Sedangkan sisanya 106 personel dari TNI, Satuan Pol PP, ormas, organisasi kepemudaan, dan perguruan silat yang ada di wilayah .

"Kami siap mengamankan seluruh rangkaian perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 dengan berpatroli skala besar dan razia, baik siang maupun malam," terangnya.

Pihaknya juga megantisipasi adanya teror bom dalam perayaan Natal dan Tahun Baru. Untuk itu, para personel gabungan akan ditempatkan di Pos Pengamanan yang didirikan di sekitar gereja. Selain itu Polres juga mendirikan 1 Pos Pengamanan (pospam), 1 Pos Pelayanan, dan 2 Pos Pantau di wilayah Kota .

"Pos-pos itu digunakan untuk memantau arus lalu lintas mudik Natal dan libur bersama Tahun Baru," paparnya.

Personel yang bertugas diminta optimis untuk menghadapi setiap ancaman selama liburan ini. Kapolres juga meminta masyarakat ikut bersama-sama menjaga Kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten .

"Apabila ada sesuatu yang mencurigakan segera laporkan ke aparat kepolisian agar segera ditindaki," katanya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO