Bupati Gresik Minta Kadin Geliatkan Ekonomi Kreatif

Bupati Gresik Minta Kadin Geliatkan Ekonomi Kreatif Bupati Sambari disaksikan sejumlah pejabat dan pengurus Kadin Gresik saat teken MoU. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto meminta kepada pengurus Kadin (kamar dagang Indonesia) agar bisa menggeliatkan ekonomi kreatif. Sebab, selama ini ekonomi kreatif kurang disentuh. Sehingga, perkembangan mereka tidak cukup menggembirakan.

Hal itu diungkapkan Bupati saat pengukuhan pengurus Kadin Kabupaten Gresik periode 2015-2020 di bawah ketua Lailatul Qodri di ruang Mandala Bhakti Praja kantor Pemkab Gresik lantai IV, Jumat(23/12).

Menurut Bupati, di Kabupaten Gresik banyak industri rumahan yang menghasilkan produk yang baik. Mereka ada yang bergerak dalam UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan usaha rumahan lain. Di antara produk olahan yang mereka hasilkan adalah petis, krupuk, trasi dan olahan lain.

"Mereka selama ini kebanyakan berupaya sendiri untuk menggeliatkan usaha mereka," jelasnya.

Untuk itu, Bupati meminta Kadin memberdayakan mereka. "Sudah waktunya Kadin menggarap sektor ini. Sebab, sektor ini berperan besar terhadap perekonomian di Indonesia. Bahkan, pada saat krisis ekonomi, sektor ini yang tetap bertahan," terangnya.

Bupati meminta Kadin lima tahun ke depan harus memperhatikan sektor tersebut agar berkembang lebih baik. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO