Razia Gabungan di Terminal Jombang, Dua Armada Bus Ditilang Petugas

Razia Gabungan di Terminal Jombang, Dua Armada Bus Ditilang Petugas Petugas saat melakukan pemeriksaan armada bus di Terminal Kepuhsari Jombang, Rabu (21/12). foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dua armada bus yang diketahui bermasalah ditilang petugas saat razia gabungan oleh Dinas perhubungan (Dishub) dan Satuan Lalu Lintas Polres Jombang di terminal Kepuhsari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Rabu (21/12). Razia ini dalam rangka jelang natal tahun 2016 dan tahun baru 2017 yang biasanya penumpang membludak.

Dalam pantauan Bangsaonline.com, belasan petugas berseragam lengkap memeriksa seluruh armada bus yang memasuki terminal Kepuhsari Jombang. Sasaran pemeriksaan yakni unsur teknis dan administrasi meliputi lampu sein depan belakang, wiper, klakson, serta surat kelengkapan kendaraan dan SIM sopir.

"Unsur teknis administratif yakni meliputi Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) buku KIR serta kartu pengawasan izin trayek. Sedangkan Untuk teknis kita periksa fisik kendaraan meliputi kaca depan, rem, speedometer dan sabuk keselamatan serta lampu-lampu," ujar Yohan Kartika, Penyidik Pegawai Negeri Sipil Dishub Kabupaten Jombang kepada awak media usai razia.

Yohan melanjutkan, dari razia tersebut sebanyak dua kendaraan dikenai sanksi tilang. Itu karena satu kendaraan diketahui lampu sein depannya mati, sedangkan satu kendaraan lainya didapati ban belakangnya mengelupas.

“Razia ini akan terus kami lakukan sesuai dengan edaran dari Ditjen Perhubungan darat, check pemeriksaan lapangan angkutan natal dan tahun baru mulai 18 Desember hingga sampai 2 Januari 2017," tandas Yohan. (rom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO