Dinilai Terlalu Murah, Tiket Masuk Telaga Ngebel Dinaikkan

Dinilai Terlalu Murah, Tiket Masuk Telaga Ngebel Dinaikkan Telaga Ngebel. foto: flickr

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Dinilai terlalu murah untuk tempat wisata sekelasnya, Pemkab menaikkan harga tiket masuk ke Telaga Ngebel, dari Rp 4.000 menjadi Rp 6.000. Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Sapto Djatmiko, kemarin.

Menurut Sapto Djatmiko, Telaga Ngebel sudah dikenal dan saat ini sudah ramai. Fasilitas yang adapun semakin lengkap. Fasilitas yang ada seperti taman bermain, becak air, speed boat, serta kapal wisata siap memanjakan para pengunjung. Terlebih akses jalan menuju ke Telaga Ngebel sudah cukup baik.

Menurut catatan pihaknya, pengunjung ke Telaga Ngebel terus mengalami peningkatan. “Untuk pencapaian PAD, Telaga Ngebel sudah mencapai Rp 800 juta. Sementara target yang dibebankan hanya Rp 600 juta. Untuk itu, kenaikan tiket ini membantu pengoptimalan pencapaian PAD di tahun 2017,” lanjut Sapto Djatmiko.

Harapannya dengan dinaikannya harga tiket, selain meningkatkan PAD juga membuat pelayanan dan fasilitas yang ada di Telaga Ngebel semakin baik dan pengunjung yang datang merasa puas. “Sudah waktunya Telaga Ngebel bersaing dengan tempat wisata serupa di tanah air ini,” pungkas Sapto Djatmiko. (yah/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO