Tembok di Sepanjang THP Kenjeran jadi Hiasan Mural, Risma Pengen Surabaya jadi Wisata Mural Tematik

Tembok di Sepanjang THP Kenjeran jadi Hiasan Mural, Risma Pengen Surabaya jadi Wisata Mural Tematik

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tembok di sepanjang jalan tempat hiburan pantai (THP) Kenjeran, kini bukan lagi sekadar tembok pembatas jalan. Tapi, akan menjadi tembok dengan hiasan mural yang bisa bercerita tentang kehidupan masyarakat pesisir pantai.

Kegiatan pengecatan mural di sepanjang tembok di jalan THP Kenjeran tersebut dimulai, Minggu (11/12) pagi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) bekerja sama dengan Akzonobel. Ada 50 orang pelukis mural dari tujuh komunitas mural yang ikut terlibat dalam kegiatan melukis tembok THP tersebut.

Wali Kota , Tri Rismaharini menyampaikan terima kasih kepada PT ICI Paints Indonesia yang telah membantu pengecatan mural di kawasan Kenjeran. Menurut wali kota, keinginan untuk melukis seni mural di kawasan THP Kenjeran tersebut sebenarnya sudah lama. Namun, karena belum ada tempat yang dituju, keinginan itu tertunda.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memfasilitasi warga yang memiliki hobi menggambar. Kami mewadahi hobi mereka itu agar terlampiaskan. Ini saya mikir terus setelah ini selesai di lokasi mana lagi,” tegas Wali Kota Risma seusai memulai pengecatan mural Jalan THP .

Wali kota yang punya semangat besar untuk menghidupkan kawasan pesisir pantai Kenjeran ini menegaskan, ada banyak titik yang juga akan dilakukan pengecatan mural. Dia mengatakan, setelah di Kawasan Kenjeran, berikutnya adalah finishing mural di kawasan Putat Jaya. Kemudian di Jalan Setail yang bersebelahan dengan Kebun Binatang . Serta di kawasan Monkasel.

Harapannya, pesona seni lukis mural yang digarap komunitas mural di tembok-tembok kampung maupun pembatas jalan, kelak bisa menjadi pesona wisata .

“Saya berharap ke depannya nanti, ini bisa menjadi wisata mural. Dan harapan saya itu tematik. Misalnya di sini temanya apa, di tempat lain tema apa lagi. Sehingga orang melihat nya berbeda-beda. Dan dengan melihat mural itu, orang langsung tahu mereka sedang berada di mana,” sambung wali kota perempuan pertama di ini.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO