Dishub Pacitan Titik Beratkan Pengamanan Objek Wisata Jelang Natal dan Tahun Baru 2017

Dishub Pacitan Titik Beratkan Pengamanan Objek Wisata Jelang Natal dan Tahun Baru 2017 Lokasi wisata Pantai Klayar, yang dimungkinkan akan terjadi lonjakan pengunjung.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dishubkominfo Kabupaten Pacitan, Widi Sumardji, menegaskan tidak ada persiapan khusus saat menjelang Natal dan Tahun Baru 2017. Akan tetapi, menurutnya, satuan kerja yang dinahkodainya akan lebih berkonsentrasi terkait pengamanan di sejumlah destinasi wisata. Hal itu terutama saat liburan natal dan tahun baru.

"Kita lebih terfokus di beberapa obek wisata. Sebab dimungkinkan, pada libur natal dan tahun baru nanti, akan terjadi lonjakan pengunjung," kata mantan Kepala Satpol.PP itu, Rabu (7/12).

Menurut Widi, ‎ada tiga objek wisata di Pacitan yang berpotensi terjadi lonjakan pengunjung. Yaitu, Pantai Klayar, Goa Gong, serta akses jembatan Soge yang berada di sepanjang jalur lintas selatan (JLS).

"Di dua lokasi wisata, yaitu Pantai Klayar serta Goa Gong, kemungkinan akan kita dirikan pos pengamanan. Sedangkan di jembatan Soge, hanya akan disediakan mobil patroli keliling," tutur mantan Kabid Ketenagaan, Dinas Pendidikan itu pada wartawan.

Sementara itu terkait animo kedatangan penumpang diterminal Bus Kota Pacitan, Widi mengungkapkan, diperkirakan tidak ada kenaikan berarti. Kalau pun ada kenaikan kedatangan penumpang, diperkirakan hanya di kisaran 2 persen.

Begitu pun dengan jumlah armada bus, yang diperkirakan juga akan ada kenaikan sekitar 2 persen. "Kondisi terminal masih aman. Tidak ada persoalan khusus yang diperlukan penyikapan, saat menjelang Natal dan tahun baru nantinya," bebernya.

Masih kata Widi, terkait jumlah armada bus yang beroperasi di terminal Pacitan, sampai detik ini masih ada 12 armada bus antar kota dalam provinsi (AKDP), yaitu jurusan Pacitan-Ponorogo. Sedangkan Pacitan-Surabaya, ada 3 bus tiap harinya.

Untuk bus antar kota ‎antar provinsi (AKAP) jurusan Sumatera, ada 6 armada setiap minggunya. Dan Jakarta, 18 armada per hari, serta Solo 24 armada per harinya. (yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO