MGMP PAI Gelar Lomba Al-Banjari dan Nasyid

MGMP PAI Gelar Lomba Al-Banjari dan Nasyid ?Wakil Bupati Lumajang Drs As'at Malik membuka lomba Al-Banjari an Nasyid, di SKMN 1 Lumajang, kemarin. Foto:imron/BANGSAONLINE

LUMAJANG (bangsaonline) - Dalam upaya mengenalkan hasil karya besar Syekh Abdurrahman Siddik Al-Banjari, Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) Kabupaten menggelar lomba Al-Banjari an Nasyid.

Lomba selama dua hari ini, dipusatkan di aula SMKN 01 , Rabu (18/06). Diikuti 31 peserta dari SMA/SMK sederajat se Kabupaten , lomba dibuka langsung oleh Wakil Bupati Drs As'at Malik.

Wakil Bupati Drs As'at Malik mengatakan, lomba Al-Banjari dan Nasyid merupakan sarana keilmuan yang harus dikembangkan. "Bukan hanya diadakan dalam lomba setiap tahun. Namun bisa dilakukan di setiap sekolah menengah di Kabupaten ," ucapnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini adalah sarana edukasi dan kreatifitas bagi siswa. "Ini merupakan edukasi langsung, saya berharap ada syair yang bisa dicerna artinya, bahasa arab bisa diartikan dalam bahasa Indonesia," tambahnya.

Sementara Ketua MGMP PAI Kabupaten Suari S PdI, MPd mengatakan, lomba Al-Banjari dan Nasyid baru pertama kali digelar di Kabupaten .

“Lomba Al- Banjari dan Nasyid dengan tujuan untuk mengenalkan lebih jauh karya Syekh Abdurrahman Siddik Al-Banjari kepada kalangan pelajar khususnya, sehingga mereka lebih mengerti seni yang bisa meningkatkan motivasi siswa," katanya.

Keluar sebagai Juara I dari SMA N Yosowilangun, juara II dari SMK Negeri 01 dan Juara III utusan dari SMA Negeri 01 Tempeh. Sedangkan juara harapan I diraih SMK Al-Maliki Sukodono, harapan II SMA Ma'arif Al-Muqdor dan harapan III SMA Nurul Islam Kunir. Khusus lomba Nasyid besok baru diumumkan hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO