Kampung Narkoba di Socah Bangkalan Digerebek: Banyak yang Kabur, 15 Tersangka Diamankan

Kampung Narkoba di Socah Bangkalan Digerebek: Banyak yang Kabur, 15 Tersangka Diamankan 15 tersangka beserta barang bukti saat diamankan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Narkotika Nasional Jatim bersama Sat Brimob Polda Jatim Surabaya, Garnisun tetap III Surabaya (Gartap III), dan Koarmatim kembali menggerebek kampung narkoba di beberapa desa di Kecamatan Socah Bangkalan, Sabtu (26/11) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dalam penggerebekan itu sebanyak 106 personil dikerahkan dengan menyasar kepada Penyalahgunaan Narkotika.

Sebelumnya, pasukan bergerak menuju wilayah desa Rabesan, Kecamatan Socah, Bangkalan yang kemudian mulai melakukan penyisiran. Diawali dengan menggerebek rumah Edi yang sebelumnya sudah menjadi incaran petugas. Namun sayang, tidak seorang pun ditemukan di dalam rumah tersebut.

Penyisiran pun berlanjut menuju rumah Usi yang juga menjadi target petugas. Dari dalam rumah Usi, ditemukan 4 paket Sabu-Sabu. Sementara Usi si pemilik rumah beserta keluarga dan tamu yang jadi pelanggannya melarikan diri melalui pintu belakang saat petugas melakukan penggerebekan.

Operasi Yustisia kemudian dilanjutkan dengan menyisir ke arah dalam desa Rabesen. Hampir di setiap rumah ditemukan alat bekas pakai sabu seperti alat hisap, plastik klip, alumunium foil, sedotan, dan lain-lain. Tempat yang digunakan tidak lagi berupa bilik-bilik namun terlihat sudah permanen semacam tempat kost atau warung.

Selain Desa Rabesan, operasi yang berakhir pada pukul 04.30 WIB itu, petugas juga menggerebek Desa Sanggra Agung. Di Desa itulah petugas menangkap Basid pemilik rumah. Namun sayang, para tamu yang sudah mengetahui giat operasi tersebut berhasil lolos.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO