Dewan Soroti Banjir Kota Malang, Minta Pemkot Lakukan Kajian Mendalam

Dewan Soroti Banjir Kota Malang, Minta Pemkot Lakukan Kajian Mendalam Muhammad Fadli

MALANG, BANGSAONLINE.com - Fenomena banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kota Malang, Sabtu (26/11) kemarin, mendapat sorotan tajam dari wakil rakyat Kota Malang.

Salah satu legislator, Muhammad Fadli turut prihatin dengan kejadian yang menjadi viral di media sosial tersebut. Anggota DPRD Dapil Lowokwaru ini menyampaikan bahwa secara prinsip, pemerintah harus hadir di tengah masyarakat dalam bentuk pengaturan tata kota dan perbaikan infrastruktur yang baik.

“Selokan dan drainase harus kita bersihkan, jika memang drainasenya belum ada maka kita harus prioritaskan untuk pembangunannya, jika diperlukan mendesak bisa pakai dana darurat,” tegasnya.

Politikus Partai Nasdem ini juga memaparkan bahwa sebenarnya anggaran yang diplot untuk pembuatan dan perbaikan drainase atau gorong-gorong setiap tahun terus dianggarkan dan selalu meningkat.

Namun, ia memungkiri bahwa untuk menangani banjir ini diperlukan peran serta masyarakat. “Dibutuhkan peran aktif dari masyarakat juga untuk bersama menjaga lingkungan agar meminimalisir potensi bencana akibat human error,” tambahnya.

Anggota komisi C ini berharap pemerintah daerah selaku eksekutor untuk mengkaji persoalan banjir ini secara serius. “Harus ada kajian dan penelitian ilmiah untuk memetakan wilayah yang rawan banjir, sehingga bisa dilakukan penanganan yang tepat nantinya,” pungkasnya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO