Peduli Korban Banjir Malang Selatan, Imigrasi Malang Salurkan Bantuan

Peduli Korban Banjir Malang Selatan, Imigrasi Malang Salurkan Bantuan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Ramdhani (baju batik) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Camat Kecamatan Gedangan Teguh Susetyo.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang melakukan aksi tanggap kemanusian untuk membantu korban banjir di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Aksi tersebut dilakukan dengan menyalurkan bantuan 275 paket sembako. Imigrasi Malang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Malang dalam mendistribusikan bantuan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Ramdhani kepada Camat Kecamatan Gedangan Teguh Susetyo, di Balai Kecamatan Gedangan.

Ramdhani mengatakan bantuan berupa paket sembako sangat dibutuhkan korban banjir, mengingat akses ke lokasi yang jauh dari pusat Kota Malang dan medan yang sulit dilalui.

"Melihat bencana banjir yang menggenang , kebutuhan bahan makanan atau sembako dinilai sangat penting. Diharapkan sedikit bantuan dari teman-teman ASN Imigrasi Malang dapat membantu para korban bencana banjir," tegasnya.

Teguh Susetyo sendiri sangat berterima kasih kepada Imigrasi Malang yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Gedangan.

"Kita tidak pernah menilai bantuan dari besar kecilnya, karena setiap bantuan yang datang sangat berarti bagi kami. Saya selaku serta mewakili warga korban banjir mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Imigrasi Malang," kata Teguh.

Banjir sendiri menerjang kawasan Kabupaten Malang bagian selatan hari Minggu (16/10/2022). Terdapat 8 kecamatan terdampak banjir dan tanah longsor. Salah satunya Kecamatan Gedangan. Tingginya intensitas curah hujan ditengarai sebagai penyebab banjir dan tanah longsor.

Sumber: Humas Kantor Imigrasi Malang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO