Ditanya Soal Isu Lindungi Ahok, Kapolri: Insyaallah Berkas Kasus Ahok P21

Ditanya Soal Isu Lindungi Ahok, Kapolri: Insyaallah Berkas Kasus Ahok P21 Kapolri Jenderal Tito Karnavian menerima cinderamata dari Khofifah saat Kongres XVII Muslimat NU. foto: BANGSAONLINE

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kapolri Jenderal mengungkapkan dirinya yakin bahwa berkas kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur DKI Jakarta Nonaktif Basuki Tjahaya Purnama akan dinyatakan P21 alias lengkap.

Berkas tersebut telah dilimpahkan ke Kejaksaan pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB. “Saya sudah koordinasi dengan Jaksa, bapak harus cepat terima berkas itu. Dan jangan main-main, P21, harus. Karena tim mereka sudah masuk tim kita. Jadi sudah seminggu yang lalu mereka sudah mengoreksi berkas kita. Sudah OK, insyaallah Minggu depan Berkasnya P21,” ujar Kapolri Tito.

Hal ini diungkapkan Tito untuk menjawab pertanyaan Yenny Wahid saat dialog “Peran Polri dalam Menjaga Stabilitas Negara” dalam rangkaian Kongres XVII Muslimat NU.

“Ini kan ada suara-suara miring pak, katanya polisi ini kok melindungi Ahok pak, nggak ditahan-tahan pak?” tanya Yenny saat sesi tanya jawab.

Menjawab pertanyaan tersebut, Kapolri menegaskan bahwa dalam menangani kasus penistaan Ahok ia sempat dilema. Sebab Ahok saat ini sedang menjadi salah satu kontestan dalam Pilgub DKI. Namun, melihat desakan masyarakat yang tinggi karena kasus dinilai sensitif, Tito mengaku akhirnya memutuskan melanjutkan kasus.

“Demi Allah saya muslim juga. Saya akhirnya memutuskan menggulirkan kasus tanpa meminta petunjuk siapapun,” tandas Kapolri Tito.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO