Pukul Rebana, Presiden Joko Widodo Resmi Buka Kongres Muslimat NU XVII

Pukul Rebana, Presiden Joko Widodo Resmi Buka Kongres Muslimat NU XVII Jokowi saat memberikan sambutan dalam pembukaan Kongres Muslimat NU.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kongres XVII Muslimat NU resmi dibuka Presiden RI Joko Widodo, bertempat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (24/11). Forum tertinggi Muslimat NU tersebut mengambil tema "Dengan semangat Islam Nusantara, Kita Wujudkan Indonesia yang Damai dan Sejahtera".

Pembukaan Kongres ditandai dengan pemukulan rebana oleh Presiden Jokowi yang selanjutnya diikuti oleh para peserta.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat berkongres. Ia berpesan agar Muslimat NU ikut menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Kadang satu suku saja bisa bertengkar, apalagi kondisi Indonesia majemuk yang memiliki banyak suku, agama, dan ras berbeda-beda," tuturnya.

Jokowi juga menyampaikan asa terimakasihnya kepada Muslimat NU yang telah merelakan kader terbaiknya ikut membantu pemerintahan saat ini.

"Saya suka sekali dengan Ibu Khofifah karena cerdas, lincah, dan dinamis. Salah satu menteri hebat yang dimiliki Indonesia. Selalu sigap meskipun belum diperintah," imbuhnya.

"Semoga Kongres berjalan lancar sampai selesai," tutur Jokowi di antara pesannya.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengatakan anggota Muslimat NU adalah ibu-ibu. Hal tersebut tidak bisa disepelekan, karena Ibu merupakan madrasah pertama untuk anak-anak bangsa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO