Tertimbun Longsor, Jalur Trenggalek-Ponorogo Lumpuh

Tertimbun Longsor, Jalur Trenggalek-Ponorogo Lumpuh Bagian dari tebing yang longsor menutup badan jalan. Foto:prspen081

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Jalur Trenggalek-Ponorogo kembali lumpuh total. Material longsor dan pepohonan kembali menutup akses di KM 16, tepatnya di Dusun Gemblung Desa Nglinggis Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, Rabu (23/11/2016) kemarin.

Serka Mujiono, Babinsa Koramil 0806/09 Tugu mengatakan, sekitar Pukul 14.15 Wib, hujan deras terjadi Wilayah Kecamatan Tugu, kemudian sekitar Pukul. 16.15 Wib, tebing yang berada di kanan jalan dengan tinggi 50 M dan lebar 25 M, mengalami longsor yang mengakibatkan material tanah dan batu menutup jalan sehingga Jalan Raya dari arah Trenggalek – Ponorogo. Akibatnya, jalur tidak bisa dilalui kendaraan dan menimbulkan kemancetan beberapa Kilometer sehingga banyak kendaraan yang berbalik arah.

Danramil 0806/09 Tugu, Kapten Inf Supriyo membenarkan terjadinya tebing longsor dan sampai saat ini kegiatan pembersihan material longsor belum bisa dilakukan karena masih hujan turun mengguyur wilayah ini, dan dikhawatirkan terjadi longsor susulan. Pembersihan dilaksanakan Kamis (24/11/2016) pagi ini, dengan menggunakan alat berat dari Dinas PU Trenggalek.

“Saat ini kami melakukan penutupan dan pengalihan jalur keluar dan masuk ke Kabupaten Trenggalek via Ponorogo. Penutupan dan pengalihan jalur ini dilakukan sampai dengan akses jalan bisa dibuka dan tidak membahayakan pengguna jalan," ujar Wakapolsek Tugu. 

Sumber: prspen081

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO