Hujan Lebat dan Longsor di Ponorogo, Satu Tewas

Hujan Lebat dan Longsor di Ponorogo, Satu Tewas Petugas Kepolisian membantu mendorong mobil yang mogok akibat banjir.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Hujan lebat yang berlangsung sepanjang malam mengakibatkan bencana dan musibah. Tanah longsor terjadi lagi di Kabupaten Ponorogo yang mengakibatkan 1 orang tewas tertimpa material longsor. Kejadian tersebut terjadi di Desa Baosan Lor, Kecamatan Ngrayun, Rabu (28/09) dini hari.

Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Ponorogo selatan. Diduga tekstur tanah sudah tidak mampu menahan air hujan, hingga mengakibatkan tebing setinggi 6 meter di longsor dan menimpa rumah milik Panut (50) warga Desa Baosan Lor, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo.

Akibat tertimpa material longsor tersebut, dinding kamar tidur jebol sehingga material longsor menimpa Sunarmi (45) istri korban yang sedang tidur dan meninggal seketika. Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Harijadi membenarkan kejadian tersebut.

"Ada korban jiwa dalam peristiwa longsor akibat hujan deras, Kerugian materi sekitar Rp 2.000.000," ujar AKP Harijadi.

Sementara itu, longsor juga terjadi di petak 44F masuk di Dusun Krajan, Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo seluas 0,20 Ha. Material longsor menutup akses jalan yang menghubungkan Desa Selur-Ngrayun. "Saat ini warga dibantu aparat masih melakukan pembersihan dan pendataan kerugian," pungkas AKP Harijadi.

Beberapa Kawasan Lumpuh

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO