Anggaran untuk Benahi Taman BLH Pasuruan Tembus Rp 1,2 M

Anggaran untuk Benahi Taman BLH Pasuruan Tembus Rp 1,2 M Menjelang jadi Ibu Kota, Taman Alun-Alun Bangil terus dipercantik.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Badan Lingkungan Hidup (BLH) menganggarkan Rp 1,2 miliar untuk program pembenahan taman di wilayah Kabupaten Pasuruan pada 2017.

Kepala BLH Kabupaten Pasuruan Muchaimin mengatakan, penanganan taman di wilayah Kabupaten Pasuruan membutuhkan dana besar. “Agar keberadaan taman di wilayah Kabupaten Pasuruan bisa lebih maksimal,” kata dia.

Dana sebesar Rp 1,2 M ini diperlukan untuk perawatan seperti contoh penyiraman, maupun untuk penyulaman tumbuhan yang layu serta pembenahan infrastruktur taman yang mengalami kerusakan.

Kata Muchaimin, titik-titik taman yang dimiliki Kabupaten Pasuruan tidak sedikit. Baik tepi-tepi jalan, di median jalan, serta taman lain yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan kurang terawat. “Cakupan kami luas. Mulai Bangil, Pandaan dan sejumlah titik lain yang ada di Kabupaten Pasuruan,” sampainya.

Penganggaran taman ini, memang jauh lebih besar jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Karena, rata-rata penganggaran yang dilakukan, hanya sekitar Rp 100 - 200 juta. (psr3/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO