Diduga Cabuli 5 Santrinya, Oknum Kiai di Desa Sembung Wringinanom Ditangkap

Diduga Cabuli 5 Santrinya, Oknum Kiai di Desa Sembung Wringinanom Ditangkap Ilustrasi

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Sembung Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik gempar. Mereka dikagetkan dengan ulah seorang oknum kiai di desa mereka yang diduga telah melakukan pencabulan terhadap lima santrinya yang kebanyakan masih duduk di bangku MI.

Berdasarkan info yang dihimpun, kini pelaku berinisial SH dan kini sudah diamankan oleh Polres Gresik. Bahkan kabarnya Polres Gresik juga sudah memanggil beberapa saksi baik dari pihak korban maupun perangkat desa setempat.

Kades (kepala desa) Sembung Kecamatan Wringinanom, Deny Erikawati ketika dihubungi BANGSAONLINE melalui telepon selulernya, Selasa (8/11), membenarkan kejadian tersebut.

"Ya benar, kasusnya sudah ditangani Polres Gresik. SH yang diduga sebagai pelaku tiga hari lalu sudah diamankan Polres Gresik," kata Erikawati, Selasa (8/11).

"Masih terus kita tunggu perkembangan. Korban yang kami ketahui baru 5 siswa MI. Namun, tidak menutup kemungkinan bisa bertambah," ungkapnya.

"Dari 5 siswi dugaan korban pencabulan tersebut semuanya warga Sembung," terangnya.

Erikawati menjelaskan, saat ini kondisi para pelaku sangat shock dan trauma sangat berat. Untuk itu, pihaknya telah sepakat dengan pihak Polres Gresik dan P2A (Perlindungan Perempuan dan Anak) untuk melindungi para korban. "Nama-nama korban kita lindungi, sebab kondisi korban sangat shock," terangnya.

Erikawati menyatakan telah menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada Polres Gresik. Ia tidak akan menutup-nutupi kebenaran kasus tersebut. Ia juga meminta kepada Polres Gresik agar mengusut kasus tersebut sampai tuntas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO