Pentas PAI Tangkal Kenakalan Pelajar di Jombang

Pentas PAI Tangkal Kenakalan Pelajar di Jombang Suasana lomba pada Pentas PAI di gedung Islamic Centre Jombang (1/11). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Mengantisipasi berbagai kenakalan remaja, para guru mata pelajaran pendidikan agama Islam (PAI) jenjang SMA dan SMK se-Jombang membuat berbagai terobososan. Salah satunya dengan menggelar berbagai lomba pada kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni PAI (Pentas PAI).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Jombang. Digelar secara bersamaan bertempat di Islamic Centre dan Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang, Selasa (1/11).

Acara dibuka oleh Abdul Wahib selaku kepala Kemenag Jombang dan Mohammad Salim Basawad Kasi PAIS. Cabang yang diperlombakan meliputi enam lomba. Seperti seni al-banjari dan nasyid.

“Khusus kedua lomba ini digelar di Masjid Agung Baitul Mukninin,” ujar Abdul Malik, sekretaris panitia. Guru PAI di SMKN 1 Jombang ini memaparkan, di samping kedua lomba tersebut, juga dilaksanakan lomba pidato, debat PAI, musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ) dan kreasi busana muslim.

“Keempat lomba terakhir digelar di gedung Islamic Centre, di lantai satu dan dua,” imbuhnya. Peserta lomba, lanjutnya, adalah perwakilan dari semua SMA dan SMK se-Jombang, baik sekolah negeri ataupun swasta.

“Ini sekaligus dijadikan ajang seleksi, karena juara dari setiap lomba akan dikirim mewakili kabupaten Jombang ke tingkat provinsi Jawa Timur,” ucapnya. Diperkirakan, lanjutnya, perlombaan serupa di level Jawa Timur akan digelar Desember 2016.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO