PBI Giri Majdi Gelar Halaqah Internasional

PBI Giri Majdi Gelar Halaqah Internasional Halaqah Internasional yang berlangsung di Pondok Pesantren Giri Majdi Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pondok Pesantren Bertaraf Internasional (PBI) Giri Majdi di Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek, menggelar halaqah dan doa bersama untuk Indonesia damai, Jumat (7/3/2024). Kegiatan ini juga dihadiri As Syaikh Ali M.S. Al Hamzi, dari Yaman yang nantinya juga menjadi tenaga pengajar para santri dalam mendalami keilmuan secara global.

Direktur Bidang Pendidikan Formal sekaligus Wakil Pengasuh Pesantren Giri Majdi, Elisa Nurul Laili, mengatakan bahwa dalam pesantren ini para santri selain belajar kitab-kitab juga diajarkan beberapa bahasa seperti bahasa inggris, dan bahasa arab, selain bahasa indonesia untuk menjawab tantangan mancanegara di masa depan.

"Kami ada dua agenda besar yaitu mendoakan agar Indonesia bisa tetap menjadi negara yang damai usai pemilu. Dan ini mau jelang ramadan kami ada agenda kirim doa untuk pendahulu kami," ungkapnya.

Disebutkan, pesantren Giri Majdi tergolong baru di Jombang dan saat ini total 53 santri yang sedang berproses mempelajari kitab-kitab yang diajarkan sesuai dengan fokus visi misi pesantren ini.

"Disini santri bisa menyelesaikan menghafal kitab-kitab hanya satu semester ini, karena biasanya butuh 1-2 tahun," katanya

Dalam pesantren ini, lanjut Elisa, terbagi dua jenjang pendidikan formal yakni, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah yang kemudian tenaga pengajar selain dari Indonesia juga dari luar negeri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO