K.H. Maskun dan K.H. Agus Rofiq Sirodj Resmi Pimpin PCNU Sidoarjo

K.H. Maskun dan K.H. Agus Rofiq Sirodj Resmi Pimpin PCNU Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XX Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sidoarjo, yang dilakukan di Pondok Pesantren Bumi Shalawat, Desa Lebo Kecamatan Kota Sidoarjo, berakhir sudah.

Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah , periode 2016-2021 mendatang telah terpilih. Jabatan Rais Syuriyah, tetap dijabat oleh K.H. Agus Rofiq Sirodj. Beliau terpilih untuk kali ketiganya melalui mekanisme Ahli Halli Wal Aqdi (AHWA).

Sedangkan Jabatan Ketua Tanfidziyah, kini dijabat oleh K.H. Maskun. Kiai yang menjabat Ketua Majelis Musyawarah Cabang (MWC) NU Sedati itu terpilih karena mendapatkan suara terbanyak yakni 225 suara. Sedangkan pesaingnya, K.H. Khoiri mendapat 150 Suara.

Dalam proses pemilihan yang dilaksanakan pada Minggu, (30/10) dini hari itu, bakal calon ketua tanfidz baru dinyatakan lolos apabila meraih syarat minimal 99 dukungan.

Awalnya, dalam putaran pertama perolehan tertinggi diperoleh H Maskun sebanyak 90 suara, disusul H Khoiri sebanyak 78 suara, H Zuhdi 72 suara , Khuzaimi 61 suara. Sisa suara muncul nama calon lainnya seperti, H Qirom, Sholeh Qosim, Mustain Baladan , Zainal Abidin serta calon lainnya.

Karena tidak ada calon yang memenuhi syarat 99 suara dukungan, ketua Pimpinan Sidang dari PWNU Jatim, akhirnya memutuskan mengambil 2 besar, yakni K.H. Maskun dan K.H. Khoiri.

Pimpinan sidang lantas meminta keduanya untuk menyampaikan visi misi. Serta, meminta Rais Syuriah terpilih untuk baiat agar tidak melakukan risywah (suap) dan meneken pakta integritas.

Hingga pada putaran kedua, akhirnya terpilih K.H. Maskun, sebagai ketua Tanfidziyah terpilih priode 2016-2021.

Ketua Steering Committe, Zainal Abidin menggaku bersyukur atas terselenggaranya Konfercab ke-XX NU Sidoarjo. "Alhamdulillah, pelaksanaan lancar, hingga terpilih Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah priode 2016-2021," ujarnya.

Ketua terpilih itu, ujar Pria yang menjabat Ketua KPUD Sidoarjo itu, nantinya hingga satu bulan ke depan akan merumuskan struktur kepengurusan. "Satu bulan ke depan merumuskan kepengurusan," ungkapnya. (nni/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO