RGS Apresiasi Pameran Akbar Mega Industri yang Berbudaya

RGS Apresiasi Pameran Akbar Mega Industri yang Berbudaya H. M. Khozin Ma'sum

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Karnaval dan Pameran Akbar Mega Industri Berbudaya yang pertama kali digelar di Kabupaten Gresik mendapatkan banyak apresiasi dari masyarakat. Terlebih, kalangan dunia usaha. Pameran itu dinilai sebagai ide dan langkah cerdas Bupati-Wabup, Sambari Halim Radianto-Moh.Qosim.

"Saya mewakili teman-teman RGS sangat mendukung pergelaran karnaval dan pameran akbar mega industri berbudaya tersebut," kata pendiri RGS Kabupaten Gresik, H. M. Khozin Ma'sum, Jumat (28/10).

Menurutnya, karnaval dan pameran akbar mega industri tersebut merupakan inovasi dan gebrakan cerdas yang dilakukan pemerintahan SQ. Sebab, event tersebut selain sebagai ajang untuk mempromosikan Kabupaten Gresik, industri, juga untuk menarik investor masuk di Kabupaten Gresik.

Selain itu, ajang tersebut juga bisa untuk menggeliatkan roda perekonomian, meningkatkan ekonomi kerakyatan. "Kan jelas akan muncul ekonomi kreatif," jelas pendukung SQ di Pilkada Gresik 2015 ini.

Untuk itu, pihaknya berharap agar event karnaval tersebut bisa dipertahankan dan dijadikan event tahunan. "Event tersebut kalau bisa dikemas lebih baik maka akan bisa mengalahkan Jember Fashion Carnaval yang sudah mendunia," terang pengusaha senior asal Desa Pongangan Kecamatan Manyar ini.

Ia meminta pengusaha yang mendirikan usaha di Kabupaten Gresik mendukung kegiatan baik tersebut. Sehingga, semakin banyak peserta yang ikut perpartisipasi.

"Di Kabupaten Gresik ini ada ribuan industri baik skala besar maupun kecil. Baik PMA (penanaman modal asing) maupun PMDN (penanaman modal dalam negeri)," terang bendahara umum DPP (dewan pimpinan pusat) Bakuppi (badan kordinasi ulama dan pondok pesantren Indonesia) ini. "Namun, yang ikut karnaval kemarin baru sekian persennya," sambungnya.

Khozin menambahkan, pihaknya juga berharap masyarakat mendukung kegiatan SQ tersebut. Sebab, kegiatan tersebut untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Gresik. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO