Selasa, 28 Februari 2017 05:42

Transaksi Pameran Industri di Gresik Tembus Rp 4,9 M

Senin, 31 Oktober 2016 17:04 WIB
Transaksi Pameran Industri di Gresik Tembus Rp 4,9 M
Bupati Sambari didampingi Kepala BKD M. Nadlif ketika memberikan penghargaan kepada peserta trailer hias terbaik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pameran Akbar Mega Industri yang Berbudaya yang pertama kali digelar di Kabupaten Gresik mendapat apresiasi cukup besar dari masyarakat. Terbukti, dalam 4 hari penyelenggaraan yakni mulai tanggal 27 Oktober 2016 dan ditutup oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto Minggu (30/10) malam, jumlah pengunjung mencapai sekitar 60.000 orang.

Mereka tak hanya dari masyarakat Gresik, namun masyarakat dari luar Gresik juga turut meramaikan pameran tersebut.

Kabag Humas Pemkab Gresik, Suyono menyatakan, jumlah transaksi yang dihasilkan oleh 98 perusahaan yang mengikuti pameran selama 4 hari terbilang fantastis.“Transaksi yang dilakukan 4 hari mencapai kurang lebih Rp 4,9 miliar rupiah. Jumlah yang sangat fantastis. Dan itupun baru 70 persen yang dilaporkan kepada panitia,” kata Suyono, Senin (31/10).

Senada diungkapkan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto. Kegiatan yang diawali dengan serangkaian kegiatan dari Pawai Trailer hingga pameran Indoor ini diikuti oleh sejumlah perusahaan-perusahaan ternama yang ada di kabupaten Gresik.

Ajang tersebut juga bisa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui stand-stand kuliner yang berjajar di pelataran stadion GJS (Gelora Joko Samudro).

Untuk itu, Sambari berharap agar event tersebut bisa dipertahankan dan dijadikan event tahunan. Ia mengatakan akan segera melakukan evaluasi terkait penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Segala aspek harus divealuasi, meskipun hal kecil. Karena harapan kami agar semakin lebih baik lagi di tahun yang akan datang,” ujarnya.

Pameran ini ditutup Minggu (30/10) malam. Dalam penutupan itu, diserahkan hadiah bagi trailer hias terbaik. Juara I diraih oleh PT. Smelting, juara II diraih oleh PT. Petrokimia Gresik dan juara III diraih oleh PT. Maspion. (hud/rev)

tag :
  • ekonomi-gresik
  • festival-gresik
Sabtu, 25 Februari 2017 23:33 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   BANGSAONLINE.com - Man kafara biallaahi min ba’di iimaanihi illaa man ukriha waqalbuhu muthma-innun bial-iimaani walaakin man syaraha bialkufri shadran fa’alayhim ghadhabun mina allaahi walahum...
Minggu, 26 Februari 2017 11:42 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 23 Februari 2017 16:59 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Arumi Bachsin, artis sinetron dan film nasional, kini namanya dipatenkan dalam sebuah produk kerajinan batik Trenggalek. Pemberian nama batik Arumi sengaja dipilih oleh Pemkab Trenggalek untuk mendongkrak usah...