Puluhan Wisatawan Mancanegara Kunjungi Sumenep

Puluhan Wisatawan Mancanegara Kunjungi Sumenep

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Puluhan wisatawan mancanegara (wisman), Sabtu 22 Oktober 2016, mengunjungi Kabupaten , Jawa Timur. Kedatangan mereka mendapat sambutan hangat dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten .

Begitu tiba, tempat pertama kali yang dikunjungi wisatawan dari berbagai negara, baik Eropa, Amerika maupun Asia itu adalah Masjid Jami'. Setibanya di masjid yang masuk 10 masjid tertua di Asia itu, mereka disambut dengan musik rabbana (hadrah).

Setelah itu, puluhan wisman langsung menuju Kraton dan Pendopo dengan berjalan kaki. Di sini mereka disambut dengan iringan musik Ghambu secara langsung.

"Mereka (wisman) datang ke menggunakan kapal pesiar Australia," kata Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten , Sukaryo.

Rencana awal, setelah dari Kraton , para pelancong dari luar negeri itu akan diajak berkunjung ke Asta Tinggi, tempat pemakaman raja-raja yang termasuk salah satu cagar budaya nasional. Namun karena waktunya tak memungkinkan, kunjungan mereka ke Asta Tinggi gagal.

Para wisatawan itu pun langsung diajak ke Kecamatan Bluto untuk menyaksikan langsung karapan sapi.

“Sebetulnya mereka ingin berlama-lama di dan mengunjungi beberapa tempat lagi. Tapi karena waktunya terbatas, akhirnya setelah dari nonton karapan sapi mereka langsung bertolak ke kapal pesiar,” bebernya.

Sebelum hari ini, tanggal 3 Oktober lalu sekitar 100 pelancong dari luar negeri juga sudah berkunjung ke dengan menggunakan kapal pesiar. “Jadi dalam satu bulan ini sudah ada dua kali kungjungan wisatawan manca negera ke ,” pungkas Karyo. (fay/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO