Cegah Vaksin Palsu, Polsek Bondowoso Pantau Kegiatan Posyandu

Cegah Vaksin Palsu, Polsek Bondowoso Pantau Kegiatan Posyandu Salah satu anggota polisi saat pantau kegiatan Posyandu. .

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Untuk mencegah beredarnya vaksin palsu, Kanit Binmas Polsek Kota Bondowoso Aiptu Sugeng, mendatangi salah balai Desa Pancoran Kecamatan Bondowoso untuk memantau jalannya kegiatan Posyandu.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Sugeng, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para ibu-ibu. Apabila meninggalkan rumah harus sudah dalam keadaan aman, serta pastikan seluruh peralatan masak seperti kompor gas atau peralatan yang menggunakan arus listrik sudah dalam keadaan mati.

"Yang lebih penting lagi agar lebih berhati-hati dalam menjaga/merawat balitanya, karena saat ini lagi marak obat-obatan yang palsu, jangan sembarangan mengasih obat dan makanan kepada balita," ujar dia di hadapan ibu-ibu kemarin.

Selain itu, Aiptu Sugeng juga mengimbau kepada petugas kesehatan agar bisa mengantisipasi beredarnya vaksin palsu khususnya bagi balita agar bisa mewujudkan generasi penerus bangsa yang kuat, sehat dan cerdas.

"Kami berharap pihak petugas kesehatan untuk hati-hati dan lebih jeli serta teliti dalam memberikan obat/vaksin kepada balita, ayo kita bersama-sama untuk mencegah masuknya vaksin palsu kebondowoso," pungkas dia. (gik/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO