Awas, Permen Mengandung Zat Adiktif Ditemukan di Kediri

Awas, Permen Mengandung Zat Adiktif Ditemukan di Kediri Kasatnarkoba Polres Kediri Kota AKP Siswandi saat menemukan permen jari-jari yang diduga mengandung zat adiktif.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Orang tua harus mewaspadai putra dan putrinya untuk tidak jajan sembarangan. Sebab, Petugas Dinas Perindustrian, Perdagangan, pertambangan dan energi (Disperindag tamben) bersama Dinas Kesehatan Kota Kediri dan Satnarkoba Polres Kediri Kota menemukan penjual permen Jari-jari yang diduga mengandung zat adiktif dan berbahaya bila dikonsumsi akan menimbulkan efek negatif.

Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh tiga tim tersebut menyisir para pedagang asongan yang ada di beberapa sekolahan di antaranya SD Banjaran dan TK Alfalah serta Toko yang biasa dibuat Kulakan pedagang asongan yang ada di jalan Jl. Ratulangi Gang 1 Kelurahan Singonegaran Kota Kediri.

Sasaran pertama di lembaga sekolah TK Alfalah, tim menemukan pedagang yang berjualan makanan jenis Permen Jari-jari. "Kita masih menduga adanya zat adiktif dalam kandungan permen tersebut. Untuk itu pedagang kita imbau untuk tidak menjual dulu sebelum ada tes Laboratorium dari Dinkes kota Kediri," kata Kabid Perdagangan Disperindag Kota Kediri Dwi Rachman, Kamis (13/10).

Hal senada juga diungkapkan Kasat Narkoba Polres Kediri Kota AKP Siswandi yang mengatakan jika saat ini memang banyak beredar permen Jari jari di beberapa sekolahan namun pihak tim masih melakukan serangkaian penyelidikan dan masih dugaan.

Simak berita selengkapnya ...