API Demo Kantor Pemkab Banyuwangi, Desak Bupati Anas Jamin Keamanan Investasi

API Demo Kantor Pemkab Banyuwangi, Desak Bupati Anas Jamin Keamanan Investasi

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Puluhan massa Aliansi Pro Investasi (API), Rabu siang (12/10/) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Banyuwangi. Mereka mendesak Bupati Abdullah Azwar Anas, untuk menepati komitmen terus menjaga iklim investasi yang kondusif di Bumi Blambangan.

"Seperti konsep yang selalu bapak bupati sampaikan, kami ingin ada jaminan keamanan dan kenyamanan terhadap semua investor, tanpa ada diskriminasi," tegas Kordinator aksi, Abdillah Rafsanjani.

Dalam unjuk rasa tersebut, massa gabungan Forum Silaturahmi Kader Ansor NU (FoskaNU), Asosiasi Pengusaha Mineral (Aspamin), Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) dan Aliansi Masyarakat Hutan membentangkan spanduk bertuliskan desakan terhadap orang nomor 1 di Banyuwangi tersebut.

Di antaranya, "Investor adalah sahabat, dukung jika benar, ingatkan jika salah", "Masyarakat Banyuwangi menyambut investor taat hukum, dengan investasi pengangguran teratasi dan Sejahterakan Banyuwangi dengan investasi".

Dalam pekikan orasi, pendemo mengusung 4 poin tuntutan. Yakni, Bupati harus menghadirkan investor untuk mengatasi pengangguran, Bupati harus memberi kemudahan pada investor terutama dalam hal perijinan.

"Bupati juga harus memberi rasa aman pada investor, itu wajib dilakukan karena ribuan kaum buruh di Banyuwangi sangat membutuh kanpekerjaan," timpal Jos Rudi, pelaksana aksi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO