Tingkatkan Kedisiplinan, Propam Polda Jatim Lakukan Pemeriksaan Pada Anggota Polres Bondowoso

Tingkatkan Kedisiplinan, Propam Polda Jatim Lakukan Pemeriksaan Pada Anggota Polres Bondowoso

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 16 personel pada hari mendatangi Markas Polres Bondowoso di Jl. Veteran No 1 Kabupaten Bondowoso, Rabu (12/10). Kedatangan mereka guna melakukan pemeriksaan terhadap anggota Polres Bondowoso, dari mulai kartu identitas, surat-surat kendaraan dan penampilan anggota.

Pemeriksaan anggota yang dilakukan oleh Propam Polda ini dimulai dari anggota yang bertugas di Polres dan anggota Polsek jajaran Polres Bondowoso yang kebetulan sedang melaksanakan apel pagi di Mapolres Bondowoso.

Kasubdit Provost Polda Jatim AKBP Agus Widodo selaku Ketua Tim yang didampingi Kasi Propam Polres Bondowoso Ipda Martono menuturkan, kegiatan pemeriksaan semacam ini merupakan agenda rutin dilaksanalan setiap enam bulan sekali yang meliputi identitas anggota seperti KTP maupun KTA, dan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi.

"Bahwa kegiatan ini untuk menjalankan Program Kapolri yaitu PROMOTER bagi seluruh anggota Polri," ujarnya

Selain itu, Kasubdit Provost Polda Jatim juga mengatakan pemeriksaan juga dilakukan pada penampilan anggota, misalnya rambut dan janggut. Demikian juga dengan pakaian seragam polisi yang dikenakan.

“Polisi dulu lain dengan sekarang, sekarang difokuskan pada pelayanan, pelindung serta pangayom masyarakat,” ujarnya. (gik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO