Komitmen Tidak Salahgunakan Narkoba, Personel Bidpropam Polda Jatim Tandatangani Pakta Integritas

Komitmen Tidak Salahgunakan Narkoba, Personel Bidpropam Polda Jatim Tandatangani Pakta Integritas Kabidpropam Polda Jatim, Kombes Pol. Taufik Herdiansyah Zeinardi (kanan) memimpin Ikrar Deklarasi Anti Narkoba.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabidpropam , Kombes Pol. Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K., S.H., M.H. bersama seluruh Personel Bidpropam melaksanakan ikrar dan melakukan penandatanganan Ikrar Deklarasi Anti Narkoba di halaman Mapolda Jatim, Kamis pagi, (27/5/21). Langkah ini sebagai upaya dalam pemberantasan dan memutus mata rantai peredaran narkoba.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel pagi dilanjutkan pembacaan ikrar Deklarasi Anti Narkoba dipimpin Kombes Pol. Taufik Herdiansyah Zeinardi dikuti oleh seluruh anggota Polri dan PNS Bidpropam .

Setelah pembacaan Ikrar, dilanjutkan penandatanganan Ikrar Deklarasi Anti Narkoba Untuk Tidak Menyalahgunakan Narkoba oleh perwakilan Anggota Polri dan PNS Bidpropam .

Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan instruksi pimpinan Polri dan Kapolda Jawa Timur, bahwa Polri khususnya Bidpropam harus turut serta memberantas peredaran narkoba serta tidak akan terlibat dalam penggunaan maupun peredaran narkoba.

Pada kesempatan ini, Kabidpropam menyampaikan arahan dan beberapa komitmen anti narkoba, salah satu di antaranya jauhi dan hindari penggunaan narkoba dalam bentuk dan jenis apapun.

“Hindari dan jauhi penggunaan narkoba dalam bentuk dan jenis apapun, selalu berpegang teguh pada Komitmen kita, Kita harus menjadi contoh kepada orang lain, bukan malah sebaliknya,” Ucap Kombes Pol. Taufik, Kamis (27/5/21) pagi.

Selian masalah narkoba, Kabidpropam menyampaikan beberapa penekanan di antaranya terkait penegakan aturan baik disiplin maupun KKEP terhadap personel yang melakukan pelanggaran penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba di wilayah .

Penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri ini sudah diwanti oleh Kapolri dan Kapolda Jawa Timur. “Tak ada toleransi untuk pengguna narkoba,” tegasnya.

Tujuan dari dilaksanakan penandatanganan Ikrar Deklarasi Anti Narkoba adalah untuk memperkuat komitmen bersama dalam penyalahgunaan narkotika maupun peredarannya, serta menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar tugas yang berkualitas, efektif, dan akuntabel, juga termasuk untuk mewujudkan aparatur yang bertanggung jawab dan bermanfaat.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO