Rutin, Pesantren Tebuireng Santuni Ratusan Warga Tak Mampu

Rutin, Pesantren Tebuireng Santuni Ratusan Warga Tak Mampu Ratusan warga melaksanakan istighosah sebelum penerimaan santunan dari LSPT di Masjid Ulul Albab Tebuireng, Senin (10/10). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Pengurus Lembaga Sosial Pesantren () kembali menyalurkan santunan untuk ratusan warga kurang mampu di Masjid Ulul Albab , Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Senin (10/10) pagi. Selain diberi santunan, ratusan warga tersebut juga dilayani pengecekan kesehatan dan pemberian obat secara gratis.

Khoirur Rozaq, Direktur mengatakan, kegiatan santunan tersebut dilaksanakan rutin setiap tanggal 10 per bulannya. ”Ini kegiatan rutin setiap bulan, tepatnya pada tanggal 10. Selain itu, para warga kurang mampu ini juga mendapat pengecekan kesehatan dan pemberian obat secara gratis,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, sebelum menerima santunan, warga diajak melaksanakan shalat dhuha berjamaah. Setelah itu, pembacaan tahlil dan istigatsah, serta siraman rohani.

“Dalam data , hinga kini setidaknya ada 229 warga yang menerima santunan. Kalau jumlah uang yang diterima warga berbeda, tergantung kondisi ekonomi keluarganya," kata Lutfia, Sekretaris .

Selain menyantuni warga kurang mampu, juga memberikan uang tunai untuk pengelola Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ). "Sementara ini ada 25 TPQ yang menerima bantuan uang tunai untuk operasional," tandas perempuan berkacamata tersebut. (rom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO