IPNU-IPPNU Tuban Gelar Konfercab, Bupati: Kader Harus Berperan Memajukan Bumi Wali

IPNU-IPPNU Tuban Gelar Konfercab, Bupati: Kader Harus Berperan Memajukan Bumi Wali Suasana Konfercab IPNU-IPPNU Tuban di kantor PCNU setempat. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tuban menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke XXII di kantor PCNU pada Sabtu hingga Minggu (8-9/10/2016).

Dalam Konfercab IPNU dan IPPNU Tuban kali ini, tema yang diusung adalah "Peran Pelajar Bumi Wali Menuju Generasi Madani". Dari tema tersebut pengurus baru diharapkan berkomitmen merumuskan kebijakan organisasi berkaitan dengan kehidupan kebangsaaan, kemasyarakatan dan keagamaan.

Ketua IPNU Demisioner, Ahmad Nur Falahudin Ubaidillah usai acara mengatakan, pihaknya berharap IPNU-IPPNU Kabupaten Tuban semakin maju dan lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

"Dengan dukungan dari para alumni, diyakini IPNU-IPPNU akan melahirkan kader terbaik yang bisa memimpin bangsa. Sudah banyak kader yang selama ini telah memberi kontribusi pada bangsa dan negara. Mengangkat tema itu diharapkan kader-kader NU di Kabupaten Tuban bisa lebih banyak lagi memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara. Kami yakin kader NU di Tuban akan sukses dan memberi kontribusi kepada bangsa dan negara," terangnya.

Selain untuk pemilihan ketua dan pengurus baru, kata Ahmad Nur Falahudin, konfercab ini juga untuk meramaikan bulan Muharram. Berbagai kegiatan sudah gelar saat acara pra konfercab. Mulai kegiatan ziarah ke makam pendiri IPNU, pelaksanaan diklat persidangan, dan lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) tingkat pelajar MTs dan MA.

"Kegiatan itu juga termasuk rangkaian Konfercab XXII yang bertujuan untuk menilai pertanggungjawaban PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tuban masa khidmat 2014-2016," jelas udin sapaan akrabnya.

Kader NU asal Kecamatan Soko ini menyampaikan, agenda paling penting adalah pemilihan ketua dan pengurus baru periode 2016 sampai 2018. "Semoga ketua yang terpilih ini bisa memajukan IPNU dan IPPNU menjadi maju dan lebih baik," pungkas kader lulusan strata satu hukum tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Tuban, H. Fathul Huda sekaligus Wakil Ketua PWNU Jawa Timur berpesan, agar kader IPNU dan IPPNU bisa berperan aktif dalam memajukan bumi wali.

"Sebagai kader sudah sepatutnya ikut partisipasi dan menyamakan program-program yang ada di Pemkab. Sehingga, peran kader bisa membantu pemerintah demi memajukan masyarakat yang sejahtera, religius dan bermartabat. Tapi, kader itu jangan sampai lupa apa yang sudah menjadi tugasnya," ucapnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO