Kuliner Asyik Bangkalan (3): Rujak Mata Sapi

Kuliner Asyik Bangkalan (3): Rujak Mata Sapi Mata sapi asli... hhhmmmmmm. foto: net

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com – Di Bangkalan terdapat rujak mata sapi yang kini mulai diminati warga. Marinten, selaku penjual rujak mata sapi saat ditemui di warungnya, beberapa hari lalu mengatakan bahwa mata sapi ini bisa meningkatkan vitalitas lelaki.

Warung milik Marinten terletak di Jalan KH Moch Kholil Bangkalan ini, sudah berdiri sejak 13 tahun lalu dan dirinya mengaku bahwa sudah memiliki pelanggan tersendiri. “Dengan rasanya yang kenyal dan harga yang terjangkau membuat pelanggan tetap datang kesini,”ujar dia.

Alasan tersebut yang meyakinkan dirinya bahwa penikmat rujak mata sapi menyempatkan diri untuk mampir ke warungnya tersebut. Dirinya mengatakan bahwa awalnya hanya menjual rujak cingur.

“Saya ini awalnya hanya jual rujak cingur kemudian sekarang saya rubah dengan rujak mata sapi. Jadi bahan cingurnya dirubah dengan mata sapi,” kata dia.

Dirinya juga mengatakan harga rujak mata sapi yang dijualnya hanya Rp 15 ribu per porsi.

Marinten memiliki tekat untuk berjualan rujak mata sapi dikarenakan mudah mendapatkan mata sapi dengan harga yang terjangkau dari pasar. Hal tersebut bermula dari banyaknya organ kepala sapi yang tidak laku di pasar tradisional daerahnya. “Saya biasanya stok untuk mata sapi sehari lima kilogram dengan harga Rp 80 ribu per kilonya,” jelas dia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO