Senin, 18 Januari 2021 13:48

Peringati Hari Pangan Sedunia, LSM Komad Gelar Lomba Masak Tradisional Bahan Non-Beras

Selasa, 20 Oktober 2020 23:19 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Peringati Hari Pangan Sedunia, LSM Komad Gelar Lomba Masak Tradisional Bahan Non-Beras
Saat pelaksanaan lomba masak makanan tradisional nonberas di Bani Food Court di Jalan Bonorogo Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati hari pangan sedunia ke-40, LSM Komad menggelar lomba masak makanan tradisional dengan bahan nonberas di Bani Food Court, Jalan Bonorogo Pamekasan.

Lomba ini diikuti oleh 52 peserta. Mereka memasak berbagai aneka olahan dari bahan-bahan selain beras, seperti singkong, jagung, dan bahan lainnya.

Pantauan BANGSAONLINE.com, para peserta membuat macam-macam makanan seperti tumpeng, soto, juga masakan khas Madura yang lainnya.

Penyelenggara lomba, Zaini, yang sekaligus owner masakan khas Madura, mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan para elemen yang sudah bekerja sama, sehingga terlaksana acara ini berlangsung sukses dan lancar.

"Tak lupa juga saya sampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada para tokoh agama, dan aparat, juga masyarakat serta anak yatim-piatu yang sudah berkenan ikut memeriahkan acara lomba," katanya.

"Suatu kebanggaan tersendiri bagi saya, karena bisa berbagi dan memberikan santunan dengan anak yatim-piatu," tutur Zaini yang juga Ketua LSM Komad. Selasa (20/10/20).

Pihak panitia sudah menetapkan 10 pemenang lomba dan penerimaan hadiah akan dilaksanakan pada Jumat (23/10/20) malam, di tempat yang sama.

Namun menurut Zaini, nantinya hadiah tidak hanya diberikan kepada 10 pemenang, tetapi semua peserta. "Ini merupakan tanda terima kasih saya kepada para peserta, karena sudah antusias mengikuti lomba," ucapnya. (yen/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...