Sabtu, 15 Mei 2021 08:15

Peringati Hari Pangan Sedunia, LSM Komad Gelar Lomba Masak Tradisional Bahan Non-Beras

Selasa, 20 Oktober 2020 23:19 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Peringati Hari Pangan Sedunia, LSM Komad Gelar Lomba Masak Tradisional Bahan Non-Beras
Saat pelaksanaan lomba masak makanan tradisional nonberas di Bani Food Court di Jalan Bonorogo Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati hari pangan sedunia ke-40, LSM Komad menggelar lomba masak makanan tradisional dengan bahan nonberas di Bani Food Court, Jalan Bonorogo Pamekasan.

Lomba ini diikuti oleh 52 peserta. Mereka memasak berbagai aneka olahan dari bahan-bahan selain beras, seperti singkong, jagung, dan bahan lainnya.

Pantauan BANGSAONLINE.com, para peserta membuat macam-macam makanan seperti tumpeng, soto, juga masakan khas Madura yang lainnya.

Penyelenggara lomba, Zaini, yang sekaligus owner masakan khas Madura, mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan para elemen yang sudah bekerja sama, sehingga terlaksana acara ini berlangsung sukses dan lancar.

BACA JUGA : 

Ketua PW GPK Jatim Klarifikasi Penyebab Tertundanya Pemberian Hadiah Lomba Baca Kitab Kuning

Gelar ​Opening, Cafe dan Resto New Kasmaran Pamekasan Tawarkan Kehangatan Suasana

Polres Pamekasan Gelar Lomba Tembak Reaksi Perorangan bagi Anggota

​Meriahkan Hari Jadi ke-490, Pemkab Pamekasan Gelar Lomba Branding Batik Mobil dan Motor

"Tak lupa juga saya sampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada para tokoh agama, dan aparat, juga masyarakat serta anak yatim-piatu yang sudah berkenan ikut memeriahkan acara lomba," katanya.

"Suatu kebanggaan tersendiri bagi saya, karena bisa berbagi dan memberikan santunan dengan anak yatim-piatu," tutur Zaini yang juga Ketua LSM Komad. Selasa (20/10/20).

Pihak panitia sudah menetapkan 10 pemenang lomba dan penerimaan hadiah akan dilaksanakan pada Jumat (23/10/20) malam, di tempat yang sama.

Namun menurut Zaini, nantinya hadiah tidak hanya diberikan kepada 10 pemenang, tetapi semua peserta. "Ini merupakan tanda terima kasih saya kepada para peserta, karena sudah antusias mengikuti lomba," ucapnya. (yen/rev)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Jumat, 14 Mei 2021 09:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tulisan Dahlan Iskan tentang Revolusi Energi edisi ke-3 makin menarik. Wartawan kondang itu mengajak Indonesia melawan tren dunia. Kita larang ekspor batu bara. Kita gunakan sisa batu bara semaksimal mungkin untuk memajuk...
Kamis, 13 Mei 2021 19:51 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...