Posting Foto Bugil, PMI Mojokerto Ancam Laporkan Pemilik Akun "Dian Arek Pmi Mojosari" Polisi

Posting Foto Bugil, PMI Mojokerto Ancam Laporkan Pemilik Akun "Dian Arek Pmi Mojosari" Polisi Postingan foto bugil diberanda akun facebook 'dian arek pmi mojosari'. Foto : dok.bangsaonline

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Beredarnya foto bugil di facebook yang mencatut nama PMI (Palang Merah Indonesia (PMI) berbuntut panjang. PMI Kabupaten berencana melaporkan pemilik akun Facebook "Dian Arek Pmi Mojosari" ke polisi. Penegasan ini disampaikan Didik Soedarsono Kasi Pelayanan PMI setempat.

"Rencananya hari Senin, kami akan koordinasi dengan pihak kepolisian terkait dengan itu. Karena seseorang tidak diperbolehkan menggunakan nama institusi sembarangan. Apalagi ini memposting foto telanjang," ungkap Didik, sabtu (1/10).

Menurut Didik, pelaporan itu penting karena untuk mengungkap fakta dibalik postingan foto telanjang dada yang menghebohkan pengguna Facebook di itu.

Sebab, bukan tidak mungkin foto yang diunggah sebanyak dua kali pada hari Jumat 30 September 2016 kemarin, merupakan perbuatan hacker atau orang yang kesal terhadap pemilik akun itu.

"Maka itu, jika bisa ditemukan siapa perempuan ini, bisa diselidiki, apakah ia sendiri yang mengunggah foto itu. Atau jangan-jangan ia korban hacker? Kemudian kenapa dia mengaku pegawai PMI. Karena tidak ada pegawai PMI yang mirip atau sama seperti di foto itu," tambah pria berkaca mata ini.

Sebelumnya, pengguna Facebook di Kota , Jawa Timur, dihebohkan dengan beredarnya foto bugil, Jumat (30/9/2016). Akun bernama Dian arek Pmi (Palang Merah Indonesia) Mojosari memposting foto telanjang dada di beranda Facebook-nya.

Dalam postingan yang diunggah sekitar pukul 11.00 WIB, pemilik akun juga menuliskan kata-kata ajakan yang ditujukan kepada para penghuni media sosial (medsos) itu untuk bersama dengan dirinya. "Sp yg mau dg sy," tulis pemilik akun. (mjk1/dio)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO