Nurul Dholam Ditunjuk Jadi Kadinkes Gresik, Kandidat Lain Legowo

Nurul Dholam Ditunjuk Jadi Kadinkes Gresik, Kandidat Lain Legowo Plt Kadinkes, dr. Nurul Dholam.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tahapan lelang jabatan Kadinkes (Kepala Dinas Kesehatan) Pemkab Gresik sudah rampung. Tiga kandidat yang terpilih dari lima kandidat yang ikut lelang sudah diserahkan ke Bupati Sambari Halim Radianto oleh tim lelang.

Bahkan, satu dari tiga kandidat tersebut sudah diajukan ke Mendagri (Menteri Dalam Negeri) untuk dimintakan rekomendasi.

Kabar yang berkembang di lingkup Pemkab Gresik menyebutkan, bahwa Bupati telah memilih Nurul Dholam sebagai Kadinkes. "Info yang saya dapatkan Pak Bupati sudah memilih Pak Nurul Dholam sebagai calon Kadinkes terpilih," kata sumber terpercaya di lingkup Pemkab Gresik kepada Bangsaonline.com, Rabu (28/9).

Menurut sumber tersebut, Nurul Dholam tinggal menunggu waktu untuk menjadi Kadinkes definitif pada mutasi yang akan digulirkan dalam waktu dekat ini. "Pak Dholam akan dikukuhkan menjadi Kadinkes definitif pada mutasi sebentar lagi bersama ratusan pejabat lain," terang sumber tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, lima kandidat calon Kadinkes sudah menjalani beberapa tahapan tes lelang jabatan. Di antaranya, berupa presentase visi misi dan wawancara di ruang Argo Lengis lantai IV kantor Bupati Gresik, Kamis (15/9).

Kelima calon Kadinkes tersebut adalah, dr. Nurul Dholam (Plt Kadinkes saat ini), dr. Adi Yumanto (kepala KBPP sekarang), dr. Heny Jasaningsih, Dyah Rusti Ari, SKM (keduanya Kepala Bidang di Dinkes) dan dr. Lestari (Kepala Puskesmas Cerme).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO