Pilih Sekkab, Bupati Banyuwangi Bentuk Tim

Pilih Sekkab, Bupati Banyuwangi Bentuk Tim Abdullah Azwar Anas

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Bursa calon sekretaris kabupaten (sekkab) di Banyuwangi, mulai ramai. Sekkab Slamet Kariyono, akan memasuki masa purna tugasnya pada 1 November mendatang.

Beberapa calon mulai muncul. Di antaranya Kepala Inspektorat Djajat Sudrajat, Kepala Dinas Pendidikan Sulihtiyono, Asisten Pembangunan dan Kesera Agus Siswanto, Kepala BPPT Abdul Kadir dan Kepala Dinas PU Pengairan Guntur Priambodo.

Namun siapa yang akan dipilih, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyatakan, akan membentuk tim seleksi, setelah berkoordinasi dengan Pemprov Jatim. Koordinasi itu, menyangkut pejabat Pemprov yang akan masuk di tim seleksi itu.

“Kita minta secepatnya segera mengirim pejabat yang ditugaskan menjadi tim seleksi bursa calon Sekkab Banyuwangi yang baru,” ujarnya usai pertemuan dengan pedagang pasar tentang pembahasan soal rencana pembangunan Pasar Blambangan Banyuwangi, Senin malam (26/9), di pendopo Banyuwangi.

Ditanya soal nama-nama itu, bupati menyatakan, semuanya berpeluang. Dari segi kepangkatan, mereka sudah masuk di golongan IVc.

“Soal siapa yang lolos, tergantung tim yang menyeleksi,” katanya. Yang jelas, lanjut Anas, pengisian jabatan sekkab harus dilaksanakan melalui seleksi terbuka, sesuai ketentuan UU Aparatur Sipil Negara (ASN). (bwi1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO