Senin, 20 Mei 2019 22:43

Maria Kristin, Mantan Atlet Nasional Bulu Tangkis Lepas Masa Lajang

Sabtu, 24 September 2016 20:36 WIB
Wartawan: Suwandi
Maria Kristin, Mantan Atlet Nasional Bulu Tangkis Lepas Masa Lajang
foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Maria Kristin Yulianti, mantan atlet nasional Bulu Tangkis asal Tuban resmi lepas masa lajang. Putri pasangan dari Yuli Purnomo dan Herbiyanti ini melangsungkan resepsi pernikahan dengan Andri Setianto Putra di GOR Maria Desa Rayung, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Sabtu (24/9).

Keduanya tampak serasi menggunakan gaun putih kekuningan.

Saat ditemui, Maria Kristin menceritakan bahwa hubungannya dengan Andri, pria berdarah Jepang tersebut, bermula saat ada audisi Djarum 2015. Saat itu itu Andri bekerja sebagai kameramen televisi swasta. Mereka kemudian berkenalan dan setelah berpacaran satu tahun, keduanya sepakat memutuskan untuk mengikat sumpah janji suci di Gereja Katolik St. Matias, Jakarta, Sabtu (17/9) lalu.

Dalam kesempatan itu, Maria mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan kembali ke dunia Bulu Tangkis setelah menikah. Ia memilih ikut suami tinggal ke Jakarta untuk menjalani hidup sebagai ibu rumah tangga setelah pesta acara yang akan dilaksanakan Rabu (28/9) di Cinere, Depok.

Terpisah Yuli selaku orangtua Maria seusai acara menjelaskan tidak tahu menahu proses pertemuan anaknya dengan Andri. "Maria orangnya tertutup. Jika sama temanya ia mau bercerita, kalau Andri (suami) sempat berpacaran dan bekerja sebagai jurnalis," ucapnya.

Lebih lanjut Yuli menjelaskan bahwa dalam acara hari ini ada sekitar 1500 undangan yang hadir. Meskipun diguyur hujan deras, acara tetap lancar berjalan sesuai rencana awal pukul 11.00-13.00 WIB.

Sekedar diketahui, Maria Kristin merupakan atlet bulu tangkis kelahiran Tuban jebolan PB Djarum Kudus. Ia menjadi pemain tunggal putri Nasional sejak tahun 2004.

Selama berkiprah di olahraga tepok bulu itu, karir Maria tergolong moncer. Di tahun 2008, ia turut membawa tim piala uber Indonesia runner up di Jakarta. Kemudian, dalam olimpiade Beijing 2008 ia sukses menyumbangkan perunggu.

Namun pada 2011 ia mundur dari pemain Bulu Tangkis akibat cedera lulut dan setelah itu memutuskan untuk pensiun. Sebagai pemain, Maria juga pernah tercatat sebagi pelatih klub PB Djarum, Kudus. (wan/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Jumat, 17 Mei 2019 00:26 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RAMADHAN memang penuh segalanya secara apik, termasuk berderet karunia dengan segenap undangan berbuka puasa secara bersama-sama. Ini sangat fenomenal bagi saya yang sejak semula berpuasa bukan untuk meminimalisir perbelanjaan...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...