Merah dan Hijau Lampu Lalu Lintas di Lingkar Timur Sidoarjo Menyala Bareng, Bingungkan Pengendara

Merah dan Hijau Lampu Lalu Lintas di Lingkar Timur Sidoarjo Menyala Bareng, Bingungkan Pengendara ?Lampu penunjuk arah belok kiri, hijau dan merah menyala bareng. Ini membingungkan pengendara. foto diambil Sabtu pekan lalu. foto:rizki alfian/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Lampu lalu lintas di pertigaan lingkar timur Sidoarjo membingungkan pengguna jalan, yaitu merah dan hijau menyala bareng.

Salah satu pengguna jalan yang dibuat keki adalah Akmal, kemarin malam. Dia bingung dan akhirnya memilih berhenti, karena lampu merah dan hijau, untuk penunjuk belok kiri, menyala bareng. “Saya bingung, soalnya yang benar ini berhenti apa jalan. Lampunya merah sama hijau nyala bareng,” ujarnya.

Menurut Akmal, ini cukup rawan kecelakaan. Sebab, di jalur ini, pengendara yang melewati sangat padat saat pagi dan sore saat hari kerja.

“Saya kalau lewat situ biasanya nunggu pengendara dari arah Sidoarjo yang akan masuk lingkar timur. Kalau sepi, saya baru berani melanjutkan perjalanan,” lanjut dia. Dirinya berharap lampu segera dibenahi.

Di sisi lain, Fajar, salah satu pengendara lain mengatakan bahwa dirinya cukup prihatin dengan kurangnya perawatan pihak Dishub.“Bahaya ini, bisa mengakibatkan kecelakaan. Petugasnya ini gak tau tah kalau error?” ujarnya.

“Saya saja tadi sempet bingung, ya aku liat lampu yang atas. Dan saat itu nyala hijau ya saya maju,” kata dia. (rizki alvian/UTM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO