Pusdiklat dan Pengurus Brigade Penolong Kwarcab Trenggalek Dikukuhkan

Pusdiklat dan Pengurus Brigade Penolong Kwarcab Trenggalek Dikukuhkan

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Kantor Kecamatan Tugu, dilaksanakan Ulang Janji dan Tasyakuran dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 55 Tahun 2016 serta Pelantikan Pengurus Pusdiklatcab dan Pengurus Brigade Penolong 1303 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka , oleh Bupati Emil Elestianto Dardak, Selasa malam (13/9).

Selain Bupati Emil, acara ini dihadiri pula Wakil Bupati M. Nur Arifin, Dandim 0806/ Letkol Arm Bayu Argo Asmoro, Kasdim 0806/ Mayor Inf Misirin, Waka Polres Kompol Kuswara, Ketua harian kwarcab Mahsun Ismail, Muspika Tugu, Kepsek SD, SLTP dan SLTA se-Kecamatan Tugu, Pengawas TK/SD dan PAI se-Kecamatan Tugu dan peserta pramuka.

Bupati Emil Elestianto Dardak dalam kesempatan tersebut memberikan selamat atas dilantiknya pengurus pusdiklatcab dan pengurus brigade penolong kwartir cabang gerakan pramuka . "Pengurus gerakan pramuka juga harus bisa menjadi contoh yang baik agar dapat menarik anak-anak masuk pramuka," kata Emil Dardak.

"Kita bisa membuat skema bahari, memasyarakatkan pramuka agar anak-anak tidak terpaksa ikut pramuka. Untuk kesuksesan yang pertama adalah karakter dengan semangat yang tepat bisa maju," imbuhnya.

Selesai upacara, pelantikan dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Bupati dan Wakil Bupati yang diberikan kepada Bapak Mahsun Ismail.

Pusdiklatcab dan Brigade Penolong 1303 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka periode 2016/2021 diketuai Drs. Supriyadi MSi dengan Wakil Khoirudin dan Sekretaris Darmanum. Sedangkan Brigade Penolong, sebagai Ketua Komarul Huda, Wakil Didik Catur Prastyo dan Sekretaris Candra Kholifatul Huda. (*)

Sumber: prspen081

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO