Risma segera Evaluasi PD Pasar, Tak Heran Ada Penyelewengan

Risma segera Evaluasi PD Pasar, Tak Heran Ada Penyelewengan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tak merasa heran dengan ulah menajamen , atas laporan penyelewengan dana iuran dan retribusi pasar, yang harus disetorkan ke perusahaan.

Dalam keterangan persnya, Wali Kota perempuan ini menyatakan, evaluasi terhadap kinerja manajemen salah satu BUMD milik Pemkot ini, pasti akan dilakukan setelah dirinya menerima laporan tertulis. “Ya nanti saya akan evaluasi, menunggu laporan resminya, karena evaluasinya harus tepat, jangan sampai salah langkah lagi,” ujar Risma, panggilan akrab Wali Kota, kemarin, usai menyerahkan sapi kurban di Taman Surya.

Kasus penggelapan dana yang dilakukan sejumlah kepala Pasar ini, menurut Risma, dianggap sudah biasa, mengingat sebelumnya kasus serupa juga pernah terjadi. “Jangan alasan karena belum ada Direktur Utama yang definitif. Dulu loh, beberapa tahun yang lalu, Direksinya lengkap, uang perusahaan malah ‘dimakan’,” kesal dia.

Risma menduga, kasus penyelewengan dana setoran pasar-pasar ini, sudah lama berlangsung, namun baru dilaporkan sekarang. ”Saya tidak menuduh, tapi mungkin itu sudah lama, baru sekarang aja dilaporkan,” celetuk Risma, yang sambil menggendong cucu pertamanya, Gwen.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus yang tengah terjadi di internal , yaitu kasus pungutan liar dan penggelapan dana setoran ke Pasar.

Hasil audit internal , potensi penyelewengan terjadi di Pasar Kembang senilai Rp 166.982.925, Pasar Wonokromo Rp 110.951.678, Pasar Kupang Rp 12 Juta lebih dan Pasar Keputran Selatan, Rp 10.836.198. Potensi itu, kemungkinan juga terjadi di pasar-pasar lainnya, milik .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO