Usai Kateterisasi, Kembar Siam dari Rogojampi Tetap Ceria

Usai Kateterisasi, Kembar Siam dari Rogojampi Tetap Ceria ? Nurul Anindiya Vina Maulida dan Rahma Anindita Vani Maulida bersama ibunya Sika Jayanti. Foto:agus/BANGSAONLINE

SURABAYA (bangsaonline) - Meski baru menjalani kateterisasi,dua bayi kembar dempet dada-perut asal Rogo Jampi Banyuwangi bernama Nurul Anindiya Vina Maulida dan Rahma Anindita Vani Maulida itu telah bermain riang sebagaimana biasanya.

Kedua bayi yang lahir pada 29 Januari 2013 dan memiliki bobot 16 kilogram ini tampak ceria. Ini terlihat saat Nurul yang terlihat beberapa kali menguap tidak kunjung terlelap.Dan saudaranya Rahma yang masih segar bugar menggeliat dan memainkan tangannya ke wajah Nurul,seolah ingin mengajak kakaknya itu bermain. ”Nurul memang ngantukan.Dari kemarin habis operasi di ICU anak-anak juga begini.Sebentar tidur,sebentar melek,” kata Sika Jayanti, sang ibu ditemani suaminya Yudha Winarno.

Sika pun mengungkapkan dengan perasaan gembira saat ini kondisi dua buah hatinya telah sehat pasca Katerisasi yang dilakukan tim dokter Rabu lalu (4/6/2014). "Saya bersyukur operasi ini berjalan lancar," kata Siska sambil memberikan susu kepada Nurul.

Ketua Tim Kembar Siam Dokter Agus Harianto SpAK, menjelaskan Operasi katerisasi tersebut dilakukan diruang IDIK Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr Soetomo dimulai pukul 08.30 wib hingga pukul 10.00 wib, dan terdiri dari 20 dokter berjalan sesuai harapan.

"Alhamdulillah berjalan lancar. Bayi saat ini dalam kondisi stabil," kata Agus Harianto kepada Bangsaonline.

Meski sebelumnya tim dokter menghawatirkan terjadi potensi emergency,tetapi ternyata hal itu tidak terbukti.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO