Bunda PAUD Jombang Asyik di Jepang, Gedung Sekolah Digusur untuk Tol

Bunda PAUD Jombang Asyik di Jepang, Gedung Sekolah Digusur untuk Tol Foto Tjaturina Suharli saat berada di Jepang yang diupload oleh anaknya di Instagram.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Istri Bupati Jombang, Tjaturina Suharli yang juga bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di kota santri tengah asyik di Jepang. Ketua TP PKK Kabupaten Jombang itu dikabarkan menemani suaminya, Nyono Suharli Wihandoko yang diduga plesir di negeri tirai bambu tersebut.

Keasyikan Tjatur terlihat dalam akun instragram Thalia Virgina Putri Suharli yang tak lain salah satu putri bupati jombang. Foto yang di upload tiga hari lalu, Selasa (30/8) itu tampak Tjatur sedang berselfi dengan dua orang warga berbusana Jepang di salah satu tempat wisata di Negara Sakura tersebut.

Kesenangan mereka di Jepang berbanding terbalik dengan kondisi PAUD Taman Pembinaan Anak Sholeh (TAPAS) II di Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben yang gedungnya digusur untuk lahan tol Moker (Mojokerto-Kertosono), Kamis (1/9) kemarin. Ruang kelas yang dihuni 40 siswa terpaksa harus dirobohkan. Itu setelah sehari sebelumnya, panitera Penggadilan Negeri (PN) Jombang membacakan surat keputusan nomor 16/Pdt.Eks.LL/2016/PN.Jbg tentang eksekusi lahan terdampak pembangunan jalan tol Moker seksi II. Kini para siswa harus belajar di teras rumah salah satu gurunya yang berjarak sekitar 200 meter dari sekolah yang digusur.

(BACA: Siswa PAUD Bingung Tempat Belajar, Sekolahnya Ikut Dieksekusi untuk Proyek Tol Moker)

(Siswa PAUD TAPAS II hanya bisa meratapi bangunan sekolahnya yang sudah rata dengan tanah)

Meski demikian, belum ada satu pun pejabat Pemkab Jombang yang berkenan menjelaskan tujuan perjalanan bupati beserta istri dan anaknya ke Jepang tersebut. Termasuk Wakil Bupati Jombang, Munjidah Wahab saat akan dikonfirmasi enggan memberikan keterangan.

”Itu urusannya beliau (bupati, Red), saya tidak tahu persis. Besok (Sabtu, 3/9, red) bupati datang. Silahkan langsung ditanyakan kepada bupati,” singkatnya saat ditemui Bangsaonline usai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Jombang, Jumat (2/9).

Simak berita selengkapnya ...