Atraksi Reog Ponorogo Pukau Pengunjung Mall of Asia Filipina

Atraksi Reog Ponorogo Pukau Pengunjung Mall of Asia Filipina Duta Besar RI di Manila, HE Johny Lumintang didaulat naik di kepela reog di SM Mall of Asia, Manila, Filipina.

MANILA, BANGSAONLINE.com - Pengunjung mall terbesar di Filipina, SM Mall of Asia dihebohkan dan membuat mereka terpukau dengan penampilan reog Ponorogo. Musik gamelan yang dinamis mengiringi seniman dari Komunitas Reog Ponorogo (KRP) yang tampil secara atraktif.

Acara bertajuk "Reyog Ponorogo Dance Performance: Wonderful Culture of Indonesia" diselenggarakan oleh Kedutaan Besar RI di Manila bekerjasama dengan SM Mall Of Asia dan Kementerian Pariwisata di Atrium, SM Mall of Asia, Pasay City Metro Manila, Kamis (25/8).

Selain penampilan kesenian Reog Ponorogo, acara yang dimulai pukul 14.30 - 18.00 waktu setempat juga dimeriahkan pertunjukan Tari Pendet, Tari Piring, Tari Saman, dan musik Kulintang. Duta Besar RI di Manila, HE Johny Lumintang mengatakan program bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan budaya Indonesia serta memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-71.

“Ditampilkannya beberapa seni budaya juga dimaksudkan untuk mempererat hubungan antar individu, antar organisasi dan antar negara Indonesia - Filipina," kata Lumintang.

Diakhir acara, seniman Reog Ponorogo mengangkat Lumintang untuk menaiki kepala harimau dadak merak, sebagai bentuk penghormatan dan foto bersama.

Sebelumnya, para seniman Reog Ponorogo yang berasal dari Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) Jakarta dan Kabupaten Ponorogo telah tampil di Davao City pada Festival Kadayawan dan Konferensi Internasional di Universitas Mindanao. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO