Blanko e-KTP Kosong Sejak 6 Bulan Lalu, Warga Ajibarang Kecewa

Blanko e-KTP Kosong Sejak 6 Bulan Lalu, Warga Ajibarang Kecewa

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Warga Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas kecewa blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) kosong. Padahal, banyak warga membutuhkan identitas tersebut untuk melamar pekerjaan.

Kosongnya blanko e-KTP diketahui sudah berlangsung sejak enam bulan terakhir. Oleh karena itu, warga kecewa karena harus menunggu lama untuk menunggu pencetakan e-KTP.

Camat Ajibarang Melalui Kasubag Pelayanan Umum, Tamsi mengakui, pembuatan e-KTP di wilayahnya mengalami kendala akibat habisnya stok blanko e-KTP.

"Iya, benar blankonya lagi kosong. Tapi surat edaran dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyumas, (menyebutkan, Red) blanko baru belum dateng,” katanya,

Menurut Tamsi, setiap harinya, masyarakat Ajibarang yang mengurus KTP rata-rata sebanyak 50 sampai 60 orang. Maka dari itu, ia meminta agar warga bersabar sampai blanko didistribusikan dari Disdukcapil Kabupaten Banyumas.

Ia menambahkan, meski blanko e-KTP kosong, pihaknya masih memberikan pelayanan kepada warga meski hanya berupa perekaman data saja.

"Meski blankonya habis, tetap kami layani. Warga bisa melakukan perekaman data, tapi KTP jadi setelah blankonya ada. Jadi warga harus sabar," ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Disdukcapil Kabupaten Banyumas, Kartima. Ia mengimbau kepada masyarakat banyumas untuk bersabar terkait keterlambatan blangko e-KTP dari pusat.

Untuk sementara. Kartima mengatakan pihaknya akan memberikan surat keterangan pengganti E-KTP yang berlaku untuk kepentingan adminitrasi. (bym1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO