Pawai Mobil Hias Semarakkan Peringatan HUT RI ke-71 dan Hari Jadi Bondowoso

Pawai Mobil Hias Semarakkan Peringatan HUT RI ke-71 dan Hari Jadi Bondowoso Bupati Amin saat melepas pawai mobil hias. foto: SUGIYANTO/ BANGSAONLINE

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Puluhan kendaraan yang dihias indah ikut memeriahkan pawai yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-71 sekaligus peringatan Hari Jadi Bondowoso ke-197. Acara tersebut dibuka dan dilepas oleh Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni di halaman Pendopo Kabupaten Bondowoso, Kamis siang (18/8).

Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya pawai mobil hias ini adalah untuk mengaktualisasikan, memberikan hiburan bagi masyarakat dan menginformasikan hasil pembangunan yang teIah dicapai .

"Ada sekitar 52 peserta terdiri dari dari unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Perguruan Tinggi, Perbankan, BUMD, BUMN, Swasta Dunia Usaha dan Industri, dan Lembaga Pendidikan," ujar orang nomor satu di Bondowoso ini.

Menurutnya dalam menyemarakkan HUT RI dan Harjabo ini, tiap-tiap mobil peserta harus dihias sekreatif mungkin dan berlomba tampil yang terbaik. Kemudian mobil-mobil tersebut pawai keliling kota Republik Kopi.

Polres Bondowoso yang mengamankan pawai mobil hias ini menerjunkan ratusan personel baik dari Polres maupun personel Polsek.

"Polres Bondowoso untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu-lintas di simpul-simpul jalan sepanjang rute yang dilewati pawai mobil hias. Hal ini dilakukan pihak Kepolisian guna mencegah terjadinya kemacetan dan penumpukan arus. Pengamanan ini sendiri langsung dipimpin oleh Kabagops Polres Bondowoso," ujar Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal kepada Harian Bangsa.

Hadir dalam acara tersebut seluruh unsur Forpimda Kabupaten Bondowoso, termasuk Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK., yang didampingi Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Bondowoso. (gik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO