Rayakan HUT Kemerdekaan RI, RSNU Tuban Gelar Upacara dan Tumpengan

Rayakan HUT Kemerdekaan RI, RSNU Tuban Gelar Upacara dan Tumpengan Pengibaran sang saka merah putih saat Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di RSNU Tuban. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Direksi dan seluruh karyawan Rumah Sakit NU (RSNU) Kabupaten Tuban menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71 di halaman rumah sakit setempat, Rabu (17/8).

Meskipun dikemas secara sederhana, namun pelaksanaan upacara yang digelar setiap tahun itu berlangung penuh khidmat. Seluruh karyawan mulai tenaga medis yang terdiri dari para dokter, perawat, bidan penunjang, apoteker, radiografer dan analis atau tenaga laboratorium tumplek blek mengikuti upacara sakral tersebut.

Penanggung Jawab Upacara Bendera , Siti Nurlaliyah bahwa karyawan yang mengikuti upacara ini hanya mereka yang tidak ada jadwal jaga. Lanjutnya, kegiatan ini digelar untuk menumbuhkan rasa nasionalisme pada jajaran karyawan.

“Yang mengikuti upacara ini kurang lebih 190 peserta, sedangkan karyawan yang ada sejumlah 225 orang. Untuk sisanya melaksanakn tugas pelayanan kepada pasien,” terang Lia sapaan akrabnya.

Menurut Lia, kegiatan tahun ini digelar sederhana dengan hanya upacara dan pemotongan tumpeng lantaran pihaknya sedang fokus mempersiapkan akreditasi pada akhir Agustus nanti.

“Karena tahun ini RSNU fokus mempersiapkan akreditasi pada 30-31 Agustus ini. Setelah 3 hari ini training dan uji BLS, DAMKAR, PPI kepada seluruh karyawan sebagai persyaratan akreditasi. Sehingga, kami juga mempersiapkan kegiatan itu semua,” jelasnya.

Lia berharap, dari upacara ini, setiap karyawan memiliki rasa bangga sebagai bagian dari bangsa besar yang terdiri dari berbagai suku dari Sabang sampai Merauke.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa berkewajiban mempetahankan dan mengisi kemerdekaaan ini sesuai bidang dan profesi masing-masing. Hubbul Wathon Minal Iman, cinta tanah air adalah sebagian dari iman,” imbuhnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO