Seperti ini Perayaan Hari Kartini ala RSNU Tuban

Seperti ini Perayaan Hari Kartini ala RSNU Tuban Para karyawan, dokter dan perawat saat berpose sebelum keliling ke setiap kamar pasien. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Berbagai lembaga pendidikan, instansi pemerintah maupun lembaga swasta di Kabupaten Tuban ikut merayakan Hari Kartini yang jatuh 21 April 2016.

Seperti, yang dilakukan para tenaga medis dan karyawan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Tuban. Mereka memakai kebaya mirip pahlawan Ibu Kartini, untuk merayakannya. 

"Pada hari ini seluruh karayawan putri menggunakan menggunakan baju kebaya, tanpa meninggalkan tugas rumah sakit," terang Ketua Panitia Perayaan Hari Kartini , Siti Nurlailiyah saat ditemui BANGSAONLINE.com, Kamis (21/4).

Ia menjelaskan, para karyawan, dokter dan perawat juga keliling setiap kamar untuk menghampiri pasien. Mereka berkeliling menemui pasien untuk memberikan motivasi maupun ucapan "Hari Kartini". Mereka juga mengajukan seputar Hari Kartini dan tentang RSNU. Pasien yang dapat menjawab, baik benar atau salah akan dapat bingkisan.

"Kami sudah berkomitmen, setiap ketemu pasien, pertama kali akan menyampaikan selamat Hari Kartini," terangnya.

Sementara itu, pada perayaan ini jajaran direksi juga mengadakan beberapa kegiatan pendukung. Di antaranya lomba mengupas buah, lomba memasak dan beberapa lomba ringan lainnya. Lomba itu diikuti seluruh karyawan, dokter dan perawat .

"Ini bertujuan agar momen hari Kartini berlangsung meriah, dan yang pasti sosok ibu Kartini lah yang akan kami tekuni," ujar Lia sapaan akrabnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO