Tempati Lahan Pemkot, 11 Bangli di Kenjeran Dibongkar

Tempati Lahan Pemkot, 11 Bangli di Kenjeran Dibongkar bangunan liar rata tanah. foto:maulana/bangsaonline


SURABAYA (bangsaonline) -Karena menempati lahan milik Pemkot Surabaya tanpa ijin, tak kurang dari 11 (bangli) berupa rumah permanen di Jl Platuk Donomulyo Surabaya dibongkar paksa Satpol PP Kota Surabaya. Warga pemilik tidak melakukan perlawanan saat pembongkaran dilakukan.

Sebelumnya, pihak Kecamatan Kenjeran sudah melakukan sosialisasi. Namun, warga tidak pernah mengindahkan peringatan lisan dan tertulis yang telah dikeluarkan oleh pihak Kecamatan. Ujungnya, pembongkaran paksa dilakukan karena lahan tersebut akan di bangun untuk fasilitas pendidikan.

“Bangunan yang kami bongkar ini berdiri diatas tanah aset pemkot Surabaya, kami sudah melakukan teguran beberapa kali, namun tidak indahkan, sehingga dengan terpakas bangunan yang didirikan kami bongkar paksa, karena mereka menempati lahan tanpa ijin, dan rencananya akan di bangun untuki sekolahan, sebenarnya rencana pembongkaran ini sudah sejak tahun 2013, tetapi baru sekarang bisa kami laksanakan,” ucap Yudi Kartika, Camat Kenjeran

Sementara Wahidin salah satu pemilik yang dibongkar mengatakan, dirinya menempati lahan sudah bertahun-tahun dan merasa membeli dari pemilik sebelumnya. Dia mengaku tidak mengetahui jika lahan yang dibelinya adalah asset milik Pemkot Surabaya.

“Saya memang pernah diberitahu soal kepemilikan lahan ini, tetapi kalau soal pembongkaran belum, kan biasanya diberi surat, karena lahan ini saya bangun setelah saya membeli dari penjual sayur yang meninggal beberapa tahun yang lalu,” jelas Wahidin pasrah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO