Gandeng ESDM, Golkar Bantu Sumur Bor untuk Warga Pejangganan Manyar

Gandeng ESDM, Golkar Bantu Sumur Bor untuk Warga Pejangganan Manyar Anggota FPG DPR RI Eni Maulani. S, dan anggota FPG DPRD Gresik Bambang Adi Pranoto ketika penyerahan bantuan sumur bor di Desa Pejangganan, Manyar. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Masih banyaknya masyarakat di Kabupaten Gresik yang kesulitan air bersih mendapatkan atensi dari Partai misalnya. Partai berlambang pohon beringin ini menggandeng Kementerian ESDM (Energi Sumber Daya Mineral) untuk membantu pembuatan sumur bor.

Pagi tadi (11/8), anggota DPR RI Eni Maulani. S, bersama Ketua DPD II Gresik Ahmad Nurhamim, anggota FPG DPRD Gresik Bambang Adi Pranoto dan perwakilan Kementerian ESDM menyerahkan bantuan sumur bor di Desa Pejangganan Kecamatan Manyar.

"Bantuan sumur bor ini untuk membantu masyarakat Gresik yang kesulitan air bersih," kata Eni Maulani di sela-sela menyerahkan bantuan sumur bor, Kamis (11/8).

Menurut dia, pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian DPD Gresik dan wakil rakyat mereka baik di DPRD Gresik maupun DPR RI terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan sumur bor untuk ketersediaan air bersih. "Kami akan lakukan hal serupa di daerah lain," terang anggota Komisi VII (ESDM) dari dapil X (Gresik dan Lamongan) ini.

Ditambahkan dia, dalam setahun akan ada pengeboran 200 titik sumur baru yang mampu meng-handle kebutuhan air bersih yang dibuat oleh Badan Geologi. Khusus untuk Kabupaten Gresik dari 4 titik yang di rencanakan, baru 1 titik yang berhasil mendapat sumber air.

"Kedalaman sumur 180 meter dengan kapasitas 2 liter per detik. Sumur bor dilengkapi tandon dan genset," pungkasnya.

Sementara Ketua DPD II Kabupaten Gresik, Ahmad Nurhamim menyatakan bantuan ini merupakan usulan warga masyarakat Desa Penjangganan. "Bantuan sumur bor dari Kementerian ESDM yang dibawa Bu Eni diserahkan untuk dimanfaatkan oleh masyarakat Pejangganan," katanya.

Total bantuan itu nilainya mencapai Rp 500 juta. Dana sebesar itu untuk pembuatan sumur bor dan infrastrukturnya seperti pipa, tandon, genset, keran dan lainnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO