Bayi Berkepala Dua di RSUD Ibnu Sina Gresik Dijenguk Wabup

Bayi Berkepala Dua di RSUD Ibnu Sina Gresik Dijenguk Wabup Wabup Gresik, Moh. Qosim ketika menjenguk bayi berkepala dua di RSUD Ibnu Sina. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bayi berkepala dua yang dilahirkan Sri Wahyuni (33), warga Jalan Kapten Darmo Sugondo Kecamatan Kebomas, Selasa (9/8) mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, salah satunya Pemkab Gresik.

Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim, Rabu (10/8) menjenguk kondisi bayi di ruang khusus anak RSUD Ibnu Sina. Melihat kondisi bayi tersebut, Moh. Qosim merasa iba. Dirinya mengatakan bahwa seluruh biaya perawatan bayi dan ibunya tersebut ditanggung oleh pemerintah.

“Pemerintah siap menanggung biaya perawatan dan pengobatan sepenuhnya. Jangan sampai ada biaya sepeser pun yang dibebankan kepada keluarga,” kata Wabup, Rabu (10/9).

Wabup juga sempat melihat kondisi Sri Wahyuni yang menjalani rawat inap di ruang terpisah.

Sebelum bayi malang itu dilahirkan, ibunya Sri Wahyuni selama 9 bulan usia kehamilan, tidak pernah melakukan USG (Ultrasonografi). Dia tidak mengira kalau anak kedua yang dilahirkan bakal seperti ini.

Sementara Direktur Utama RSUD Ibnu Sina dr. Endang Puspitowati mengatakan, bahwa bayi berkepala dua itu terlahir dengan kondisi sesak dengan berat badan 4.200 gram dan panjang 43 cm serta berjenis kelamin perempuan.

Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan tim ahli bayi kembar dari RSUD Dr. Soetomo Surabaya. “Kalau memang harus dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo ya kita akan kita lakukan. Namun sampai saat ini, kita pantau dan kita kondisikan bayi tersebut agar tetap terjaga secara sehat,” ujarnya.

Dianto (34), orang tua bayi mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada pihak rumah sakit dan berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Gresik yang telah memberikan perhatian serius terhadap keluarganya.

“Terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah, dan kami menyerahkan sepenunya kepada pihak rumah sakit,” katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO